Viral! Thoriq Remaja Pendaki Gunung Piramid Telah Ditemukan

By | 5 Juli 2019
Seputarinfomenarik.com – Thoriq, seorang remaja pendaki Gunung Piramid dikabarkan hilang pada 25 Juni 2019. Kejadian ini bermula ketika ia bersama 4 orang temannya melakukan pendakian menuju Puncak Gunung Piramid pada 23 Juni pukul 05.00, tetapi setelah turun dari puncak, 1 orang dikabarkan hilang.
Beberapa sumber berbeda menjelaskan kalau Thoriq hilang, sementara yang lain menjelaskan kemungkinan Thoriq tergelincir dan masuk jurang. Setelah tim pencari ini tahu adanya pendaki yang tak ikut turun, pendaki lain melaporkan kejadian itu pada pihak berwajib di area gunung.

Pencarian

Setelah mendapat laporan tersebut atau yang mengabarkan Thoriq hilang, beberapa warga dikabarkan naik ke puncak untuk mencari keberadaan Thoriq. Pencarian ini dilakukan saat malam hingga pagi esoknya. Namun, hasilnya nihil. Thoriq masih dinyatakan hilang.
Setelah hilangnya Thoriq Rizki Maulidan ketika mendaki Gunung Piramida membuat pihak berwenang setempat membentuk aparat gabungan guna mencari keberadaan bocah yang baru saja lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut.
Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polisi, BPBD dan PMI Bondowoso masih melakukan pencarian Thoriq hingga Selasa 2 Juli 2019.

Jenazah ditemukan

Jenazah Thoriq ditemukan tim pencari dari Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung atau Wanadri. Tim dari Wanadri saat melakukan penyisiran mencium bau dari sisi jurang. Saat dilakukan pengecekan ternyata bau tersebut berasal dari jenazah Thoriq.
“Jenazah Thoriq ditemukan pukul 15.30 WIB,” demikian penjelasan Humas Wanadri.
Soal penemuan jenazah Thoriq ini juga dikuatkan keterangan dari PMI Bondowoso yang mengunggahnya lewat akun Instagram mereka.
“Situasi di posko Gunung Piramid. Menunggu proses evakuasi jenazah yang diduga atas nama Thoriq oleh pihak berwenang. Untuk konfirmasi identitas jenazah akan terus kami update. Semoga kerja keras semua pihak yang terlibat membuahkan hasil,” demikian keterangan PMI Bondowoso.

Mari kita doakan semoga amal ibadah ananda alm, Thoriq rizki maulidan diterima oleh tuhan yang maha esa dan keluarga semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *