Viral! Petisi Penghapusan ‘Pesbuker’ ANTV Yang Kontroversial Belum ada peringkat.

By | 17 Mei 2019

Seputarinfomenarik.com – Hari ini kita dihebohkan lagi dengan kemunculan petisi di Change.org mengenai penghentian dan penghapusan ‘Pesbuker’ Antv yang tengah beranjak viral entah bakal dikabulkan permintaan itu atau mungkin tidak sama sekali mengenai keinginan banyak orang untuk menghapus acara tersebut.

Apa sih acara pesbuker itu?


Bagi yang belum tau aja nih acara Pesbuker merupakan salah satu acara komedi andalan dari channel Antv yang ditayangkan dari hari senin hingga jum’at pada awalnya hanya ditayangkan pada pukul 17:00-18:30. acara ini dpenuhi dengan candaan anak masa kini atau abg dan diselingi dengan pantun jenaka dengan jargon ‘Masak Aer’
acara ini pertama tayang ditelevisi pada tanggal 18 juli 2011. acara ini diisi oleh beberapa bintang atau artis terkenal seperti: Raffi ahmad, alm olga syahputra,jessica iskandar,dll
Acara ini sendiri pernah menyabet 4x memenangkan penghargaan Panasonic gobel awards secara berurutan pada tahun 2013,2014,2015,2016 dengan kategori Program komedi/lawak terbaik.


Kontroversi acara ini!


Seiring berjalannya waktu dan bergonta gantinya pemeran atau komedian diacara ini membuat beberapa kontroversi yang menghinggapi acara tersebut.
Acara ini pernah dihentikan sementara oleh KPI pada 2012 silam karena tersandung masalah yang menyinggung perasaan umat islam dengan candaan salah satu pengisi suaranya (Alm olga syahputra)
yang mengatakan: Jupe dikit-dikit Assalamualaikum, bagus sih.. Tapi kalau Assalamualaikum terus lama-lama kayak pengemis yee..”. Perkataan ini dilontarkan untuk mengomentari pengisi acara lain (Julia Perez) yang sebelumnya menjawab telepon langsung dari pemirsa degan ucapan “Assalamualaikum”. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap nilai-nilai agama dan norma kesopanan.”

yang membuat MUI geram dan langsung mengirimkan surat terbuka untuk KPI agar acara dihentikan untuk sementara, dan pada 19 juni 2012 KPI menghentikan acara untuk sementara.



Kronologi permasalahan ini?


Kronologi dari awal petisi #HapusPesbuker berawal dari Tim Pesbukers bekerjasama dengan manajer/asisten Haruka mengadakan prank disaat buka puasa dengan skenario berikut:
“Jam tangan Rafi Ahmad hilang” Dan jam tersebut disembunyikan oleh salah satu pemain Pesbukers dalam tas Haruka.
Dilokasi, terdapat sejumlah artis yang dapat saya konfirmasi identitasnya, yaitu: Kenta The Three, Melani Ricardo, Rafi Ahmad, Ruben Onsu, dan lain-lain. Kenta yang berada ditengah kerumunan massa yang ‘ngeprank’ Haruka bingung antara “beneran kejadian” atau sekedar Prank saja.
Raffi Ahmad sempat staging ‘ngajak ribut fisik’ kpd Haruka. “Untung lu cewe, coba klo laki, udh gw…” *majuin badan ke haruka dan ditahan ruben.
SumberSyahrian Naufal




Hal ini langsung menuai kontroversi dan langsung diadakan petisi mengenai #HapusPesbuker
sejauh ini petisi tersebut sudah ditandatangani admin mengecek tadi sudah diangka 13.000 orang yang telah menandatanganinya, kalian juga bisa mengikuti petisi tersebut dengan mengeklik link ini: PETISI PENGHAPUSAN PESBUKER ANTV

Artikel terkait:





Nah bagaimana nih tanggapan kalian mengenai petisi ini? setujukah dengan petisi yang dibuat dengan tujuan penghentian acara tersebut? mari berdiskusi dikolom komentar ya 😀



kalian juga bisa mengikuti situs ini agar tidak ketinggalan berita menarik atau viral dengan menekan lonceng merah disisi kiri smartphone/pc kalian 😀

atau bisa juga dengan follow dibagian pojok kanan atas 🙂

Bantu kasih nilai artikel ini ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *