Viral! Jual Kartu Surga, Mahaguru Ini Diamankan Polisi

By | 6 November 2019

Mahaguru penjual kartu surga ditangkap

Viral! Jual Kartu Surga, Mahaguru Diamankan Polisi

 

Seputarinfomenarik.com – Lagi-lagi kita dihebohkan lagi nih mengenai Kartu surga yang meresahkan warga +62 yang dimana kartu sakti ini bisa membebaskan yang punya dari dosa-dosanya.

Dengan iming-iming kartu ini dan dibebaskan dosanya Mahaguru ini berhasil menipu banyak pengikutnya

Singkat cerita Pimpinan dari Tajul Khalwatiyah, Gowa, Puang Lallang alias Mahaguru (74), juga dijerat pidana pencucian uang. Puang Lallang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama.

Kapolres Gowa, Sulsel, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan, jerat pidana pencucian uang ini berawal dari pengembangan penyidikan. Diduga Puang Lallang alias Mahaguru memungut uang dari pengikutnya yakni penjualan kartu jaminan surga. Kartu ini diklaim tersangka akan membebaskan dosa-dosa pengikutnya semasa hidup.

 

“Tersangka menjual kartu jaminan masuk surga atau disebut kartu Wifiq ke jemaahnya, dengan mahar Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu, pengikutnya juga diharuskan menyetor zakat pada tersangka,” ujar Shinto, Senin (4/10/2019).Selain modus ekonomi, tersangka juga diketahui menikahkan pengikutnya, tanpa dihadiri wali nikah dan dokumen resmi dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

 

Sumber: Suara.com

 

Sebenarnya masalah seperti ini sudah banyak terjadi dari dulu seperti kasus Ponari ‘Bocah ajaib’ hingga kasus Dimas kanjeng yang sempat viral dengan menggandakan uang namun masih saja ada yang terpengaruh padahal juga sudah 2019 menuju 2020 hehehe

 

Menurut kamu gimana nih tentang kasus ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *