Peringati HUT RI Ke-74, PUBG Mobile Galang Dana Untuk Veteran

By | 15 Agustus 2019

Seputarinfomenarik.com – Peringati HUT RI Ke-74, PUBG Mobile Galang Dana Untuk Veteran, Mengutip keterangan resmi PUBG Mobile yang diterima Seputarinfomenarik.com, Hari Selasa yang lalu (13/8/2019), acara ini melibatkan dua tim profesional PUBG Mobile, yaitu Bigetron dan EVOS. Selain itu, ada lebih dari 20 influencer dan 512 tim pemain PUBG Mobile juga akan berpartisipasi.

PUBG Mobile sendiri menargetkan donasi sebesar Rp 74 juta yang akan diberikan kepada para veteran lewat Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.
Apa yang dilakukan oleh PUBG Mobile untuk para veteran ini mengingatkan kita pada 
kata-kata (Quotes) yang diucapkan oleh Presiden Soekarno, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannnya.”
Sekadar informasi saja, pemerintah telah memiliki dana kehormatan dan tunjangan untuk kebutuhan para veteran atau ahli warisnya. Namun, jumlah tunjangan tersebut dirasa masih minim.
Gaga Li sebagai kepala PUBG Mobile wilayah asia tenggara atau Indonesia PUBG Mobile Country Manager berkata/mengatakan, Indonesia sudah merdeka selama 74 tahun, berarti selama itu pula masyarakat Indonesia menikmati perjuangan para pahlawan.
“Sebagai wujud penghormatan kami sebagai rakyat indonesia terhadap pahlawan atau para veteran di Indonesia yang rela berkorban, memberikan contoh semangat juang, patriotisme, nasionalisme tinggi, kami ingin memberikan sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran,” kata Gaga Li. Dikutip dari teknologi.id
Ia (Gaga Li) menambahkan lagi, melalui kegiatan ini, pihaknya juga berharap generasi muda Indonesia akan selalu ingat bahwa seluruh kemudahan yang dirasakan sekarang tidak akan terwujud tanpa jerih payah para veteran.
Penggalangan Dana Rp 74 Juta
Statistik di balik popularitas E-Sports PUBG Mobile membuat nomor ini difavoritkan terpilih untuk SEA Games 2019.
Statistik di balik popularitas E-Sports PUBG Mobile membuat nomor ini difavoritkan terpilih untuk SEA Games 2019.
Selain turnamen-turnamen tersebut, PUBG Mobile juga mengadakan penggalangan dana hingga Rp 74 juta untuk para veteran Indonesia yang belum sejahtera.
Penggalangan dana ini dilakukan melalui kerja sama dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dan KitaBisa.com. PUBG Mobile sendiri memilikki target penggalangan dana sebesar Rp 30 juta.
Jumlah tersebut direncanakan akan digabungkan dengan 50 persen dari total prize pool pada kompetisi Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, dan Community Battle Cup sebesar Rp 44 juta. dikutip dari liputan6.com
Dengan begitu, total dana sebesar Rp 74 juta akan disumbangkan seluruhnya kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan pokok.
Kriswiyanto Muliawan sebagai Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, mengatakan, “PUBG Mobile merupakan gim pertama yang menjalin kegiatan bersama Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. 
Kami bangga dan bersyukur melihat anak-anak muda Indonesia, yang diwakilkan oleh para pemain dan komunitas PUBG Mobile, bersedia untuk mengenang perjuangan pahlawan dan memikirkan kesejahteraan para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.



Bagaimana nih tanggapan kalian mengenai hal ini? berikan komentarnya ya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *