Masih Ingat Dengan Ibu Jempol RCTI, Begini Kehidupannya Sekarang!

By | 7 Agustus 2019


Seputarinfomenarik.com – Masih ingat dengan iklan RCTI di era 90-an? Iklan tersebut dulunya memiliki ciri khas ‘ibu jempol’, yakni seorang wanita yang menunjukkan jari jempolnya ke kamera. Ia merupakan seorang pedagang di Pasar Apung, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Senyumnya ceria dan penampilan sederhana meninggalkan kesan yang tak bisa dilupakan.

Sosok ibu berkerudung dan berkemeja putih dan berdagang di pasar apung tersebut tak lain adalah Ibu Farida. Wajahnya akrab di televisi pada tahun 1996 hingga 1998. Sayang, Usai penayangan iklan RCTI berakhir, sosok ibu yang mengacungkan jempol tersebut tak lagi terlihat di layar kaca. Lantas, berapa upah yang didapatkannya kala itu? Dan bagaimana pula nasibnya sekarang?

Dikutip dari Tribunnews, Ibu Farida mendapat upah 40 ribu rupiah sebagai honor tampil. Ia juga mendapat sebuah televisi berukuran 14 inc, uang 1,5 juta serta beasiswa penuh untuk putrinya hingga lulus. Uang yang didapatnya mungkin tak seberapa di jaman sekarang. Namun, di era 90-an uang tersebut sangat besar jumlahnya.

Usai tak lagi tampil di TV, banyak yang penasaran dengan nasib Ibu Farida kini. Sempat menerima uang cukup banyak, kini kehidupan Ibu Farida berubah drastis. Ia tak lagi sebugar dulu. Usia yang tak lagi muda bukan hanya membuat aktivitasnya terbatas, melainkan pula membuat tubuhnya sering sakit-sakitan.
Di usia tuanya, Ibu Farida juga terbelit masalah ekonomi. Untuk bertahan hidup, Ibu Farida juga harus berjualan kue dan gorengan. Rumah yang ditinggali bersama anak dan cucunya juga terbilang sederhana.
Kendati hidup dalam kesederhanaan, Ibu Farida tak pernah lupa dengan pencipta. Di usia kepala 6, ia makin giat beribadah. Sosok fenomenal di era 90-an ini bahkan sudah melaksanakan ibadah haji.



Bagaimana nih pendapat kalian mengenai Ibu ini? berikan komentarnya ya 😀

One thought on “Masih Ingat Dengan Ibu Jempol RCTI, Begini Kehidupannya Sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *