Instagram Dinobatkan Sebagai Media Sosial Terburuk Bagi Kesehatan Mental

By | 1 Maret 2019
Selamat Pagi Agan” Kali Ini Mimin Bakal Membagikan Info Mengenai Instagram Sebagai Media Sosial Terburuk Bagi Kesehatan Mental.
Sudah banyak temuan yang mengungkapkan dampak buruk media sosial terhadap kesehatan mental. Mulai dari kurang tidur, kecanduan, hingga cyberbullying.
Penelitian terkait yang belum lama diterbitkan, dari Center for Mental Health. Makalah yang dihasilkannya, menyebutkan media sosial adalah biang bagi kerusakan mental remaja.
“Bukti tentang peran media sosial dan kaitannya dengan kesehatan mental masih muncul. Banyak yang telah ditulis mengenai potensi risiko dan bahaya. Di antaranya dampak positif dan negatif yang telah terungkap,” demikian isi dari laporan, dikutip dari Metro, Kamis, 27 September 2018.
Peneliti lainnya, menggambarkan efek media sosial dapat menyebabkan kepanikan moral, akibat adanya ketidaksetaraan yang mencolok.
Tak sedikit orang, terutama kalangan muda, yang kemudian frustasi, karena secara sengaja atau tidak, mereka telah membandingkan dirinya dengan orang lain. Pernyataan ini ditulis oleh Andy Bell, Deputy Executive Centre for Mental Health, yang dimuat di laman MSN pada 19 September 2018.
Namun, di samping itu, dari sederet media sosial, termasuk Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Snapchat, Instagram memiliki reputasi terburuk. Dalam artian, yang paling memberi dampak terhadap munculnya kecemasan, depresi, serta bullying di dunia maya.
Tudingan terhadap Instagram itu bukan isapan jempol. Peneliti telah melakukan survei #StatusOfMind, yang mengumpulkan jawaban dari 1.479 anak muda usia 14 hingga 24 tahun dari seluruh Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Survei dilakukan pada Februari hingga Mei tahun 2017, dengan meminta untuk memberi skor positif dan negatif terhadap platform media sosial.


Nah Kalau Untuk Anak-Anak disarankan jangan dibuatkan media sosial karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental.

Ajaklah Bersosialisasi Dengan Teman-Temannya

Bijaklah Menggunakan Media Sosial 😀



Untuk Mendapatkan Update Artikel Gratis Melalui Email Kalian Bisa Mem Follow Situs Ini


Contoh Seperti Gambar Berikut:



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *