Ini Dia Alasan Kenapa Shopee Begitu Populer Di Indonesia

By | 4 September 2019
Ini Dia Alasan Kenapa Shopee Begitu Populer Di Indonesia


Seputarinfomenarik.com – Ini Dia Alasan Kenapa Shopee Begitu Populer Di Indonesia, Siapa sih disini yang gak tau Shopee? Pasti tau semua kan? perusahaan E-commerce ini begitu populer dikalangan masyarakat Indonesia, dengan mengundang artis-artis terkenal sebagai brand ambasaddor perusahaan mereka seperti beberapa waktu yang lalu Shopee menggaet bintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo untuk menjadi bintang iklannya


Nah, yang jadi pertanyaannya, kenapa ya shopee begitu sukses di Indonesia? Mau tau kenapa? Admin coba jelaskan disini, Simak baik-baik ya 🙂
 
Salah satu kunci utama kesuksesan dari bisnis Shopee di Indonesia adalah karena perusahaan merupakan pelopor aktivitas belanja melalui ponsel atau smartphone, dan secara konsisten memfokuskan bisnisnya untuk menghadirkan pengalaman berbelanja melalui ponsel yang mudah untuk pengguna.
Riset online yang dilakukan Snapcart terhadap 6.000 responden periode Januari 2018 memperoleh temuan menarik bahwa 37% responden mengaku menggunakan Shopee. Ini menjadikan peritel online asal Singapura itu berada di urutan pertama yang paling sering digunakan dalam berbelanja online,disusul Tokopedia (25%) dan Lazada (20%).
 
Keberhasilan Shopee bisa berada di posisi puncak nampaknya sudah ditebak. Sejak pertama kali diluncurkan di tanah air (Indonesia), Shopee memang membidik perempuan sebagai target market utamanya. Hal ini bisa dilihat dari brand identity yang berupa tas jinjing berwarna oranye. Perusahaan yang di bawah kendali perusahaan bernama Sea ini memang bertekad menjadi fashion e-commerce, alasannya fashion marketplaces me-manage jumlah barang atau stock keeping unit yang banyak. Sampai saat ini, ada sekitar 74 juta barang fashion yang dijual Shopee dari 1,6 juta active sellers dari seluruh Indonesia.
 
Bahkan, Presiden dari Sea (Nick Nash) dalam wawancaranya yang dilakukan dengan Tech in Asia mengatakan bahwa dari gross merchandise value (GMV/pendapatan kotor) Shopee sebesar US$ 389 juta per September 2017, sepertiganya disumbang dari penjualan fashion. Apa yang ingin dicapai atau dituju Shopee ternyata sesuai dengan riset yang dirilis Snapcart. Dalam laporan yang bernama Perilaku Belanja Online di Indonesia itu, 65% pengguna e-commerce didominasi perempuan, sedangkan 35%-nya laki-laki. Di lihat dari usia, 50% dari mereka berusia 25-34 tahun alias generasi millennials. Sebanyak sekitar 31% adalah Generasi Z (15-24 tahun), dan 2% kelompok usia 35 tahun ke atas.
 
Riset itu tersebut juga menunjukkan, Bahwa Aplikasi Shopee menjadi layanan e-commerce yang paling tinggi awareness-nya dengan skor 81, disusul Lazada dengan skor 80, dan Tokopedia 78.”Shopee juga menjadi yang tertinggi dari segi awareness karena memang ia sedang gencar-gencarnya beriklan di media massa. Awareness yang sangat tinggi membuat trafik kunjungan pun meninggi,” terang Felix Sugianto, Business Development Director Snapcart Asia Pasifik.
 
Felix melanjutkan, adapun media yang banyak digunakan oleh e-commerce dalam menjalin komunikasi saat ini masih didominasi melalui televisi 24,5%, kemudian informasi dari keluarga dan teman sebesar 24,3%, iklan di media sosial 21%, dan situs online lainnya 15,1%.
 
 
Nah bagaimana nih menurut kalian mengenai artikel Alasan shopee populer di indonesia ini? berikan komentarnya ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *