Cara Mudah Memasang Tombol Share Whatsapp di Blogger

By | 18 Oktober 2019

Cara Mudah Memasang Tombol Share Whatsapp Di Blogger – Selamat pagi 🙂 dihari jum’at yang cerah ini saya akan membagikan sebuah tutorial cara mudah pasang tombol share whatsapp di blogger atau website sobat. Tidak dapat di pungkiri, kini memang aplikasi whatsapp ini sekarang sudah banyak sekali penggunanya.

Dan tentunya aplikasi whatsapp ini selalu update dan update, demi kenyamanan para penggunanya. Jika di blog sobat terdapat tombol share whatsapp, berpeluang besar, artikelmu juga bisa di bagikan lewat whatsapp langsung.

Yang belum tahu saja!

Whatsapp merupakan aplikasi chat paling banyak penggunanya didunia khususnya di indonesia banyak anak muda kini berpindah dari sosial media ke Whatsapp, Aplikasi pesan singkat lintas platform yang sangat memungkinkan berkirim pesan secepat mungkin.

Banyaknya fitur dan tingkat kepopuleran yang sangat tinggi dimilikki Whatsapp ini menjadi keuntungan sendiri khususnya para blogger agar bisa mendapatkan traffic sebanyak-banyaknya di aplikasi Whatsapp ini, bayangkan saja setiap orang yang memilikki hp pasti ada 1 sampai 3 Nomor Whatsapp dan itu sangat menguntungkn sekali apabila kamu adalah seorang blogger, kamu bisa membagikan tulisanmu ke aplikasi Whatsapp dengan cepat dan tanpa COPAS link sana sini yang bikin ribet, mungkin dengan tutorial yang sangat mudah bahkan pemula sekalipun bisa melakukannya.

Nah jika kamu ingin memasang tombol share whatsapp di blog sobat, silahkan sobat ikuti tutorial cara pasang tombol whatsapp di blogger atau websitemu.

Cara Pasang Tombol Share Whatsapp Di Blogger

1. Silahkan kamu login dulu ke blog yang sudah kamu buat ataupun yang sudah ada.
2. Jika sudah masuk, pilih ke Tema > Edit HTML
 
Cara Mudah Memasang Tombol Share Whatsapp di Blogger
 
2. Sekarang cari kode <data:post.body/>. Untuk mempermudah dalam pencarian, silahkan sobat tekan CTRL+F pada keyboard. Cari kode tersebut yang berdekatan dengan tombol social share yang sudah terpasang bawaan template blogmu.
3. Jika sudah ketemu, silahkan paste kode di bawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/>.

<!– Whatsapp Share Buttons Start –>
<script type=’text/javascript’>if(typeof wabtn4fg===&quot;undefined&quot;){wabtn4fg=1;h=document.head||document.getElementsByTagName(&quot;head&quot;)[0],s=document.createElement(&quot;script&quot;);s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&quot;//yourjavascript.com/09010225501/whatsappblogger.js&quot;;h.appendChild(s);}</script>
<a class=’wa_btn wa_btn_s’ expr:data-href=’data:post.url’ expr:data-text=’data:post.title’ href=’whatsapp://send’ style=’display:none’>Share</a>
<!– Whatsapp Share Buttons End –>

4. Jika sudah di pastekan, silahklan save templatenya.

Naahh itulah tutorial yang bisa admin sampaikan kalau ada kendala bisa langsung komen dibawah ya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *