BBM Resmi Berhenti Operasi Pada Akhir Mei Mendatang #GoodbyeBBM

By | 19 April 2019

Selamat siang agan” kabar mengejutkan datang dari salah satu aplikasi chatting terbesar didunia ,yaps Blackberry messenger (BBM) yang bakal berhenti operasi pada akhir mei mendatang , sebagaimana yang tertuliskan di FP Facebook resmi mereka BBM dan pop up yang muncul di aplikasi BBM
kabar ini pun sangat mengejutkan khususnya untuk admin yang dulu pernah menggunakan BBM meski hanya 1-2 tahun saja , sebelum Whatsapp dan app chat lain datang memang BBM merupakan rajanya dari app chatting , dari yang remaja hingga dewasa pasti menggunakannya , namun setelah kehadiran Whatsapp dan app lainnya BBM mulai ditinggalkan karena Whatsapp lebih ringan daripada BBM , Berikut ungkapan kata-kata dari Fp Facebook Resmi BBM

Tiga tahun lalu, kami mengawali perjalanan untuk memperbaharui BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai. Kami berambisi menghadirkan sebuah layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan.

Kami telah mencurahkan hati dan tenaga kami untuk mewujudkannya, dan kami bangga atas apa yang telah berhasil kami capai hingga saat ini.

Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami beranjak.

Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019.

Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan BBM!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://blck.by/2XnLJz7

Hal ini telah di konfirmasi oleh situs berita seperti CNBC, CNN, JPNN, dll,,, berikut contoh artikel yang ditulis di laman CNBC :
Kasak-kusuk soal masa depan aplikasi perpesanan BBM Messenger di tangan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) terjawab sudah. EMTK akhirnya memutuskan untuk menutup layanan perpesanan ini.
Dalam pesan terakhirnya kepada para pengguna disebutkan BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019.

Time to Say GOOD BYE” ujar pesan yang disampaikan kepada pengguna BBM, seperti dikutip Kamis (18/4/2019). “BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan BBM di Indonesia.

Asal tahu saja, Pada 2016, Creative Media Works Pte. Ltd (CMW Pte Ltd) menandatangani perjanjian lisensi BBM konsumen dengan Blackberry Limited untuk mengoperasikan layanan pesan BBM Consumer Cross Platform. Sebanyak 99% saham CMW Pte Ltd dimiliki Media PT Kreatif Media Karya (KMK).

ARTIKEL TERKAIT: 

Sayang platform perpesanan ini yang sempat populer di era tahun 2000-an ini tidak berkembang dengan baik. Terjadi penurunan pengguna aktif yang signifikan sejak Juni 2016.
CWM Pte Ltd pun memutuskan menutup kantor di Kanada, Dubai dan Singapura pada akhir 2018. Operasional yang tetap akan ada hanya di Indonesia.

ETK merupakan perusahaan yang memiliki 3 divisi usaha utama yakni media, telekomunikasi, dan solusi TI, serta konektivitas.


Admin pun turut mengucapkan #GoodbyeBBM telah menemani masa indah admin hehehe nyari pin bb ceue , sudah dapat yakan , nunggu acc dulu baru bisa chat hahahaha


diatas screenshot kenangan admin tahun 2016 hahahhaa

ayo bagi kenangan kalian mengenai BBM dikolom komentar ya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *