Bahaya Makan Mie Campur Nasi Yang Jarang Diketahui Banyak Orang 5/5 (1)

By | 28 September 2019
Bahaya Makan Mie Campur Nasi Yang Jarang Diketahui Banyak Orang


Seputarinfomenarik.com – Di sore hari ini admin akan membahas mie instan dulu, bagi rakyat +62 mengkonsumsi mie instan dicampur nasi memang akan mengenyangkan perut. Selain terkesan praktis juga pas buat kantong. Apalagi buat anak kost atau para mahasiswa misalnya Hehe

Bahaya makan mie campur nasi Tetapi, memakan kedua makanan tersebut berbahaya loh. Menurut ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK. Mengatakan bahwa mencampur dua jenis makanan itu akan menimbulkan efek yang kurang sehat bagi tubuh.
Dikarenakan, mie instan itu mengandung karbohidrat dari tepung yang diolah berulang, ditambah lagi dengan nasi putih yang mengandung karbohidrat juga. Bila keduanya dimakan saat bersamaan, gula darah akan cepat naik.
 
Selain hal tersebut, ditemukan fakta bahwa Bahaya makan mie campur nasi, kebiasaan mengkonsumsi mie instan dicampur nasi hanya akan membuat tubuh terisi karbohidrat yang akan diubah menjadi gula. Akan mengakibatkan tubuh kekurangan zat gizi lain seperti mineral, protein, vitamin, dan lemak.
“Sudah makan nasi ditambahin lagi mie instan, itu parah. Jadi double karbohidrat,” terangnya.
Jika kalian merupakan termasuk orang yang suka atau gemar makan mie instan yang dicampur nasi putih, maka risiko untuk menjadi pengidap diabetes akan meningkat, dibanding jika kalian banyak makan sayur dan buah.
“Penyakit yang akan cepat datang itu seperti diabetes, kencing manis dan lain sebagainya yang berkaitan dengan peningkatan gula darah,” tuturnya.
Maka dari itu, Dr Samuel menyarankan kalian untuk tidak mengkonsumsi mie instan dibarengi dengan nasi putih. Kalau pun kalian tidak bisa secara langsung menerapkannya karena sudah terlanjur ketagihan, cobalah untuk menguranginya dikit demi sedikit, agar hidup lebih sehat 🙂
 
 
Nah kalian para pecinta mie campur nasi dikurangi ya hehehe, lebih baik mencegah daripada mengobati 😀

Bantu kasih nilai artikel ini ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *