Apa Sih Arti Dari Dark Joke / Dark Humor / Black Comedy?

By | 11 Juli 2019


Selamat siang menjelang sore, dikesempatan kali ini admin akan membahas “Dark Humor”/”Black Humor”/”Dark Joke”, semacam lelucon yang tabu, kejam, menjijikan, bahkan membuat sebagian netizen/kelompok ‘terpelatuk’ (Baca= Emosi). Tapi disamping itu tetap mengutamakan sisi humornya tanpa harus menghina baik itu fisik ataupun perkataan secara FRONTAL.

Kenapa admin membahas ini? Karena akhir-akhir ini banyak ‘FP sh*tposting’ dan ‘FP dark humor’ bermunculan tanpa disertai pengetahuan netizen perihal dark humor itu sendiri.
Terlebih Indonesia lebih condong ke Timur dan memegang teguh “bencana jangan dibecandain”, “gimana rasanya kalau kalian yang digituin”, dan khususnya yang beragama Islam yang memegang surat At-Taubah ayat 65-66 perihal membuat joke dari agama. Dimana joke seperti ini terbilang tidak cocok dikonsumsi untuk banyak orang khususnya perihal agama, ras, dan fisik, saya juga mengakui bahwa netizen luar negeri juga banyak yang tidak sanggup mencerna Dark Joke.
Dark humor juga umumnya dipakai untuk membuat cerita satir, menyindir, bahkan sarkas terhadap suatu golongan, kelompok, dll sehingga harus berpikir 2 kali untuk mencerna satir dan humor yang dimaksud, jangan dulu langsung ‘terpelatuk’, apalagi ini internet, jika kalian terpelatuk terhadap suatu post hingga mencaci maki. Pada akhirnya netizen lain pun akan menanggap sesuatu yang Anda bela itu adalah hal yang buruk.
Misalnya lelucon mengenai kematian, pembunuhan, kecelakaan, tindak kriminal, hantu, psikopat, event dan adegan berbahaya, tindakan anarkis dan brutal, musibah dan lain sebagainya. Intinya semua hal yang dianggap tabu, dianggap berbahaya, dianggap menyeramkan. Nah di dalam dark humour / black comedy ini semuanya dapat dibuat menjadi bahan lucu-lucuan / bahan guyonan. 
Kalau kalian Pantat tipis (mudah tersinggung) sebaiknya jangan lihat Dark joke hehehe


Nah gimana nih komentar kalian dengan Dark joke (humor) ini? berikan komentarnya ya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *