5 Alasan Kenapa Indonesia Sampai Sekarang Belum Bisa Maju! Belum ada peringkat.

By | 28 Juni 2019


Seputarinfomenarik.com – Indonesia adalah sebuah negara besar yang memiliki kekayaan yang sangat melimpah. Sayangnya kenapa sampai sekarang negara kita tercinta ini belum juga jadi negara maju ya? Apalagi kalau dihubungkan dengan kekayaan Indonesia yang kalau dihitung mungkin bisa memberikan pinjaman ke negara-negara lain, kebalikan dengan keadaan yang terjadi sekarang.

Kemajuan suatu negara jelas tergambar dari karakter orang-orangnya. Nah, kalau kamu selama ini bingung kenapa Indonesia gak maju-maju padahal hampir 70 tahun merdeka, maka kamu bisa bercermin sama orang-orang Indonesianya aja. Ada berbagai faktor kenapa Indonesia masih belum bisa maju. Di bawah ini ada 5 alasan yang coba admin ungkapkan tentang penyebab kenapa masyarakat Indonesia masih belum bisa maju hingga sekarang:

1. KURANG DISIPLIN
Waktu itu sangat berharga, karna sehari cuma ada 24 jam sedangkan kegiatan manusia ada banyak. Contohnya saja, masyarakat kita sering menerobos lalu lintas, suka mengulur-ulur waktu, buang sampah sembarangan dan yang paling sering ialah jarang bangun pagi. Percayalah sifat disiplin adalah kunci dalam kesuksesan, begitu pula dalam negara. 
Jika masyarakatnya banyak yang tidak disiplin dan mematuhi aturan yang ada maka sudah bisa dipastikan negaranya akan hancur dan tidak bisa maju. Maka dari itu, harusnya kita semua sadar bahwa disiplin adalah kunci keberhasilan, baik buat diri kita maupun buat bangsa dan negara, maka dari itu mulailah disiplin dari sekarang 🙂


2. GAYA HIDUP GENGSI
Kenapa ini menjadi alasan masyarakat kita tidak maju-maju? Ya, karna orang Indonesia nampaknya lebih memprioritaskan gaya atau status sosial di mata masyarakat walau berlatar belakang tidak mampu daripada hidup se-adanya. Contohnya seperti pemakaian kendaraan bermotor, orang Jepang dan Eropa yang memproduksi kendaraan bermotor saja masih suka berjalan kaki kemana-mana. Gengsi cukup membuat harga diri kita terusik. Manusia ingin dihargai itu bagus, tapi sayangnya kita sering kebablasan, kita haus akan kebanggaan diri yang tak ada puasnya. Kita selalu ingin menang dari orang lain, lebih ingin dihormati dan ingin lebih dilayani.
Sebenarnya gengsi adalah kehormatan yang diperoleh dengan perbuatan besar. Namun masyarakat sekarang lebih materalistis. Orang ingin dipuji karena kekayaan materinya. Banyak orang indonesia yang berpandangan kalau dia terlihat lebih kaya berarti dia lebih gengsi. Inilah alasan mengapa masyarakat kita cenderung tidak ‘maju’, yang dipikirkan hanyalah gengsi 
semata.


3. SERBA INSTAN
Penyebab kenapa Indonesia susah maju adalah karena masyarakatnya yang selalu menuntut semua serba instan. Perbaikan jalan secara instan. Tidak mau bekerja keras, tapi ingin memiliki banyak uang, tidak mau berusaha tetapi ingin merasakan hasilnya seperti pesugihan, masih banyak orang kita yang percaya dengan hal seperti ini yang jelas-jelas tidak masuk akal. Contoh kecil lainnya yang bisa kita lihat dan admin sendiri adalah pada saat ujian sekolah, pastinya kita bisa mendapati teman kita yang mencontek, ini menjadi bukti jika penerus bangsa Indonesia suka hal yang serba instan, mereka memilih mencontek dibandingkan belajar dengan sungguh-sungguh.



4. MUDAH TERPECAH BELAH
Contoh kecilnya adalah banyaknya tawuran yang terjadi di Indonesia, dan hal itu dilakukan oleh para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. 
Jika penerus bangsa sudah begini bagaimana mungkin bangsa kita tercinta Indonesia bisa maju? Kita harus bersatu teguh untuk menjadi Indonesia yang maju, jangan pernah terpecah belah walaupun kita berbeda. Dan yang paling penting, janganlah pernah mengusik kepercayaan orang lain yang berbeda dengan kita.


5. PEMALAS
Bangsa yang malas adalah bangsa yang miskin, kenapa? Karena malas adalah sumber kemiskinan. Tidak semua orang yang miskin adalah pemalas tetapi orang malas sudah pasti akan jadi miskin. Udah kerjanya malas tapi malah menuntut upah yang gila-gilaan. Mau dapet gelar sarjana atau master tapi ogah ogahan belajar. 
Malas ini juga disebabkan oleh sifat yang menginginkan sesuatu yang instan. Contoh aja nih ya, mau dapet gelar sarjana tapi malas kuliah, ujung-ujungnya beli ijazah demi kenaikan pangkat. Pangkat baru udah di tangan mengharapkan gaji yang lebih tinggi, tapi kerjaannya nol besar. Jangan sampe deh kita tergolong orang yang seperti ini. Jadi, cobalah kita lebih rajin dalam segala hal, baik belajar, bekerja, berusaha dan apapun itu. Pasti, bangsa dan negara juga merasakan perubahan dari masyrakatnya.



Sekarang kalian sudah pahamkan kenapa Indonesia itu belum maju-maju? Makanya mulai sekarang yuk kita bersama-sama bercermin dan berbenah diri masing-masing supaya Indonesia bisa maju kedepannya.

Silahkan dishare nih agar masyarakat indonesia sadar hehehe 😀

Bantu kasih nilai artikel ini ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *