Widget HTML Atas

Berapa Gaji TikTok Per Views? Ini Perhitungannya

Gaji tiktok per views


Sejak TikTok meledak pada tahun 2019, ada peningkatan tajam jumlah pengguna TikTok sampai hari ini. Ada banyak alasan mereka memainkan TikTok, sekedar hobi bahkan untuk berbisnis.

Banyak orang yang ingin menjadi bintang TikTok yang memiliki banyak followers dan views. Karena akhir-akhir ini TikTok dapat menghasilkan uang dengan cara upload video, hah kok bisa? Ya melalui Creator Fund itu benar terjadi.

Yuk simak penjelasannya dibawah.

Penghasilan TikTok Per Views

Tiktok membayar kreatornya di setiap video yang di upload adalah 2-4 sen per seribu tampilan.

TikTok belum mengumumkan secara resmi berapa banyak ia membayar kreatornya, dan jumlah spesifiknya berbeda dari orang ke orang.

Namun, influencer yang menggunakan Creator Fund TikTok yang baru saja diluncurkan telah melaporkan bahwa TikTok membayar mereka antara 2 dan 4 sen per seribu tampilan.

Untuk menempatkan itu ke dalam perspektif, itu berarti bahwa jika video Kamu mendapat 500.000 penayangan, Kamu hanya akan menghasilkan $ 20, yang tentu saja tidak tampak seperti banyak sama sekali kecuali Kamu secara konsisten mendapatkan jutaan penayangan.

Jadi bagaimana kreator TikTok dapat menghasilkan uang?

Jika Kamu hanya dibayar 2 hingga 4 sen per 1.000 tampilan, lalu bagaimana bintang TikTok bisa mendapatkan begitu banyak uang?

Beberapa kreator terbesar TikTok seperti Charli D'Amelio dan Addison Rae sering mendapatkan hingga 60 juta penayangan di video mereka, dan mereka memposting setiap hari.

Namun, sebagian besar pendapatan mereka sebenarnya berasal dari posting yang disponsori, penempatan produk, dan barang dagangan, bukan pendapatan iklan.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang di Android

Ketika kreator mendapatkan banyak followers di aplikasi TikTok, brand atau sponsor akan merekrut dan akan membayar mereka untuk mengiklankan produk mereka dalam video mereka, yang dikenal sebagai "Sponsor".

Kerja sama dengan sponsor atau brand biasanya dimulai ketika kreator memiliki sekitar pengikut 10,000, dan semakin banyak pengikut yang Kamu miliki, semakin Banyak Kamu akan dibayar oleh mereka.

Tidak ada komentar untuk "Berapa Gaji TikTok Per Views? Ini Perhitungannya"