Widget HTML Atas

Cara Daftar Bantuan UMKM (BPUM) Online 2021

Cara daftar bantuan umkm

Pemerintah kembali memperpanjag Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) hingga kuartal-III tahun 2021. Jumlah bantuan yang diberikan kali ini adalah sebesar Rp. 1.200.000, bagi penerima bantuan UMKM ini bisa di cek di situs eform.bri.go.id.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satrya menyampaikan “ Untuk tahun ini masing-masing pelaku Usaha Mikro memperoleh Rp. 1,2 Juta. Bagi yang sudah menerima tahun lalu memang tidak semuanya dapat tahun ini, karena kami melakukan evaluasi terhadap penerima yang tahun lalu ada kekurangan, salah satunya salah sasaran sehingga itu di bersihkan datanya”.


Namun bagi pelaku usaha mikro provinsi riau yang tahun lalu belum terdaftar sebagai penerima Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM), pada bulan April ini dibuka kembali formulir pendaftaran Bantuan UMKM secara online. Simak tata cara pendaftarannya di bawah ini

Syarat-syarat Daftar Bantuan UMKM (BPUM)

1. Kartu Tanda Penduduk

2. NPWP (jika ada)

3. Rekening Bank (Jika ada)

4. Data Usaha, meliputi nama usaha, lokasi tempat usaha

5. Foto pemilik usaha

6. Foto tempat usaha

7. Surat Izin Usaha dari Desa

Cara Daftar Bantuan UMKM (BPUM) Secara Online

1. Pertama silahkan buka situs MATAUMKM.RIAU.GO.ID

2. Akan muncul tampilan seperti dibawah ini, kemudian klik tombol “Daftarkan Usaha Anda”

Cara Daftar Bantuan UMKM BPUM 2


3. Setelah itu silahkan isi semua Form Registrasi hingga selesai

Cara Daftar Bantuan UMKM BPUM 3


4. Setelah semua terisi kemudian klik tombol “KIRIM DATA”

Cara Daftar Bantuan UMKM BPUM 4


5. Tunggu sampai proses Upload selesai

Kamu akan mendapat SMS pemberitahuan apakah kamu masuk sebagai penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau tidak, atau kamu dapat mengecek langsung melalui website eform.bri.go.id. Jika kamu lolos sebagai penerima BPUM, kamu dapat mengambil bantuan di bank BRI terdekat. 

Cara Daftar Bantuan UMKM BPUM 5


Untuk info pendaftaran Provinsi atau Kabupaten lainnya akan kami Update selanjutnya.

Nah itu tadi penjelasan bagaimana cara mendaftarkan usaha kamu agar mendapat Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM), jika ada kesulitan atau pertanyaan seputar pendaftaran silahkan tuilis di kolom komentar ya.

Jangan lupa share artikel ini ke saudara atau teman yang memiliki usaha mikro ya, semoga usaha kamu beruntung mendapatkan bantuan tersebut.


Tidak ada komentar untuk "Cara Daftar Bantuan UMKM (BPUM) Online 2021"