Widget HTML Atas

6 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Degan Mudah

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok


TikTok merupakan platform media sosial yang memiliki perkembangan sangat pesat. Sejak pertama diluncurkan hingga sekarang telah diunduh lebih dari 1.6 miliar kali dari playstore dan appstore. ada lebih dari 900 juta pengguna aktif yang saat ini menggunakan tiktok.

Dengan popularitas TikTok yang meningkat, banyak orang bertanya-tanya apakah platform dapat dimonetisasi dan mendapatkan uang seperti facebook, youtube dan instagram.

Saat ini sudah banyak influencer yang menggunakan TikTok bahkan para artis. Karena mereka membaca peluang bahwa aplikasi ini dapat menghasilkan uang.

Nah pasti kalian bertanya-tanya kok bisa dapet uang? Uangnya dari mana? Kalian tepat sekali membaca artikel ini. Karena disini akan dibahas cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang di TikTok.

Yuk simak caranya!

Cara Mendapatkan Uang di TikTok

Menjadi Influencer TikTok

Hampir sama dengan social media mainstream lainnya, kamu bisa menjadi influencer untuk mendapatkan penghasilan dari Tiktok.

Baca Juga: Jam FYP TikTok Terbaik Agar Video Viral

Meskipun bukan suatu hal yang mudah untuk menjadi seorang influencer yang memiliki banyak follower, namun jika kamu ingin berjuang dan berusaha hasil yang akan di dapatkan akan sepadan. Menurut laporan dari Forbes, influencer TikTok paling populer menghasilkan jutaan dolar dalam setahun terakhir.

Addison Rae merupakan influencer dunia paling terkenal dengan hampir 53 juta pengikut. Dia menghasilkan pendapatan $ 5 juta dalam periode 12 bulan. Charli D'Amelio (78 juta pengikut) menempati peringkat ke-2 dengan perkiraan $ 4 juta. Saudara perempuan Charli menempati peringkat ketiga, dengan penghasilan sekitar $ 2,9 juta dalam periode waktu yang sama.

Lalu bagaimana syarat menjadi influencer? Apakah harus memiliki jutaan followers juga?

Meskipun jumlah followers merupakan sala satu syarat penting, jumlah pengikut bukanlah satu-satunya acuan yang digunakan untuk penentuan, namun kebanyakan dari brand lebih melihat engagement/insight terbanyak dibandingkan dengan jumlah followers yang dimiliki.

Disamping itu secara marketing biaya yang dikeluarkan untuk menggaet influencer yang memiliki followers yang banya sangatlah mahal. Maka walaupun followers kamu masih dibawah para influencer besar jangan minder ya, rejeki bakal ada aja kok.

Yuk simak apa saja langkah-langkah untuk menjadi seorang influerncer TikTok

BACA JUGA: Berita informasi viral dan trending indonesia 

Pilih Jenis Konten Yang Tepat

Menentukan jenis konten video yang akan kamu buat adalah sangat penting, jika kamu kesulitan untuk menemukan konten apa yang cocok untuk kamu, caranya sangatlah mudah. Buatlah video yang kamu sukai dan jangan sesekali memilih topik yang sama sekali kamu tidak kuasai.

Menggunakan akun Pro

TikTok menawarkan opsi akun pro untuk kreator dan bisnis. Akun Kreator adalah yang terbaik untuk tokoh publik, artis, dan influencer.

Buat Profil Yang Menarik

Bio dan gambar profil kamu harus membuat kesan pertama yang baik. Jika kamu merasa gambar terlalu hambar, kamu dapat menggunakan video berjarak enam detik sebagai gambar profil kamu. Ini akan menambahkan beberapa kepribadian ke profil kamu.

Profil TikTok yang baik akan menarik pengguna lain untuk mengikuti kamu. Jadi buatlah profil kamu semenarik mungkin.

Menganalisis Audiens

Sebelum kamu mulai membuat video untuk TikTok, cobalah dan pahami followers kamu. Untuk menjadi influencer, penting bagi kamu untuk membuat konten yang akan dicintai audiens target kamu. Analisis konten video mana yang memiliki jumlah views dan komentar terbanyak. Ini akan memberi kamu gambaran tentang jenis video untuk dibuat yang mereka sukai.

Kualitas Konten

Langkah selanjutnya untuk menjadi influencer TikTok adalah membuat konten yang berkualitas. Semakin kreatif dan menghibur video kamu, semakin besar kemungkinan video menjadi viral.

Konsisten

Untuk meningkatkan visibilitas di TikTok, kamu perlu memposting secara teratur dan konsisten. Jika kamu ingin menjadi influencer, kamu perlu mengunggah konten berkualitas secara teratur. Terserah kamu untuk memilih frekuensi posting kamu. Berdasarkan penelitian pribadi saya tentang influencer TikTok populer, 1 hingga 2 video per hari sangat bagus.

Interaksi Dengan Followers

Setelah kamu mulai membangun pengikut, penting bagi kamu untuk berinteraksi dengan audiens kamu. Berinteraksi dengan audiens kamu akan membantu kamu mencapai status influencer lebih cepat. kamu dapat berinteraksi dengan audiens dengan membalas komentar mereka atau mengajukan pertanyaan kepada mereka melalui keterangan video kamu.

Menerima Endorsment

Untuk mulai menghasilkan uang sebagai influencer di TikTok, kamu perlu memberi tahu  bahwa kamu tertarik untuk berkerjasama dengan brand. kamu dapat menuliskan di bio seperti informasi open endorsement atau kontak yang bisa digunakan untuk bisnis.

Menhasilkan Uang di Tiktok


Jual Beli Akun TikTok

Cara lain untuk menghasilkan uang di TikTok adalah dengan melakukan jual beli akun TikTok.

Menjadi Agen Influencer TikTok

kamu dapat menghasilkan uang di TikTok dengan mengelola influencer.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang di Android

Sudah ada banyak agensi influencer untuk Instagram. kamu dapat melakukan hal yang sama untuk TikTok.

Menjadi konsultan TikTok

Jika kamu tahu cara mendapatkan ribuan, bahkan jutaan penayangan di video kamu, kamu dapat mengajari orang lain cara melakukan hal yang sama dengan biaya konsultasi. Influencer juga dapat menawarkan layanan konsultasi. Ini adalah cara yang baik untuk memanfaatkan keahlian kamu dan juga mendiversifikasi pendapatan kamu.

Menawarkan Postingan Bersponsor

kamu dapat menghasilkan uang di TikTok dengan posting video yang disponsori.

Jualan Online

kamu dapat menghasilkan uang dengan menjual barang jualan kamu sendiri di TikTok. Bagian terbaiknya adalah kamu tidak membutuhkan ribuan pengikut sebelum kamu dapat menjual produk atau layanan kamu sendiri.

Mirip dengan platform media sosial lainnya, kamu dapat menggunakan TikTok untuk mempromosikan bisnis atau toko kamu. Rahasianya adalah membuat konten menarik yang akan menarik perhatian pelanggan target kamu. Jadi bahkan dengan pengikut 100, kamu dapat mulai melakukan penjualan melalui platform.

Misalnya, kamu mungkin memiliki bisnis yang menjual produk kecantikan. kamu dapat membuat video tutorial makeup 15 detik kreatif dan memposting di TikTok. Dalam 3 detik terakhir video, kamu dapat menambahkan bingkai promosi yang mengiklankan produk kamu sendiri dan bagaimana pelanggan dapat menghubungi kamu.

Dengan memasang video yang menarik dan kreatif, kamu akan menarik perhatian ke profil TikTok kamu dan juga menghasilkan prospek untuk bisnis kamu.

Kesimpulan

TikTok adalah salah satu platform media sosial dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Ada banyak peluang untuk menghasilkan uang di TikTok. Mulai dari postingan bersponsor hingga menjual barang dagangan kamu sendiri di platform. Kuncinya adalah membuat konten berkualitas secara konsisten yang akan dicintai dan terlibat dengan pengikut kamu.

Tidak ada komentar untuk "6 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Degan Mudah"