Cara Mudah Mengetik Huruf Arab di Photoshop

By | 20 Oktober 2019
Cara Mudah Mengetik Huruf Arab di Photoshop – Seperti yang kita ketahui secara default aplikasi photoshop yang kita pasang/install di komputer atau laptop itu tidak mendukung untuk menulis tulisan berbentuk arab. Artinya jika kita menulis tulisan huruf arab di photoshop hasilnya tidak bagus, tulisan huruf arab tersebut akan terlihat putus-putus. Dan ketika kita akan menulispun mulainya dari kiri ke kanan. Jadi seperti kita menulis huruf latin biasa.

Sedangkan seperti yang kita ketahui ketika kita menulis bahasa arab itu mulai tulisnya dari kanan ke kiri. Jadi otomatis jika kamu tidak tahu cara menulis arab di photoshop pastinya akan kebingungan. Nah lalu bagaimana caranya agar supaya ketika menulis arab di photoshop itu hasilnya tidak putus-putus seperti halnya ketika menulis tulisan huruf arab di microsoft word? Jawabannya ya tentu saja bisa. Dan ternyata cara mengetik tulisan arab di photoshop itu mudah sekali. Jika kamu ingin mengetahui silahkan kamu ikuti tutorialnya di bawah ini.

Cara Mengetik Huruf Arab Langsung Di Photoshop

 

Cara Mengetik Huruf Arab Langsung Di Photoshop

1. Sebelum melangkah ke tutorial, silahkan sobat aktifkan dulu keyboard bahasa arabnya di komputermu
2. Jika sudah di aktifkan buka aplikasi photoshop sobat
3. Buatlah lembar kerja baru dengan cara tekan CTRL+N. Untuk ukuran lembar kerja sesuai selera atau terserahmu
Cara Mengetik Huruf Arab Langsung Di Photoshop
2. Tekan CTRL+K pada keyboard. Maka akan muncul kotak dialog Preferences pilih Type > Middle Eastern And Shout Asia lalu klik OK atau tekan Enter
 
3. Setelah selesai melakukan langkah di nomor 2, silahkan Restart (tutup lalu buka lagi) Aplikasi photoshop sobat.
4. Lalu buka kembali photoshopmu dan buat lagi lembar kerja baru dengan cara tekan CTRL+N di keyboard. Mulailaih mengetik tulisan huruf arab di photoshop. Maka sekarang hasil tulisan arab di photoshop menjadi seperti ini
Cara Mengetik Huruf Arab Langsung Di Photoshop
Ya sampai langkah ini kamu sudah berhasil membuat tulisan huruf arab di photoshop. Sekarang kamu tidak akan terbalik atau tidak akan mengalami tulisan putus-putus lagi ketika menulis arab di photoshop. Karena kamu sudah tahu cara menulis tulisan arab di photoshop itu seperti ini.
Ya mungkin itu tutorial photoshop dari admin tentang Cara Mengetik huruf arab di Photoshop. Mudah-mudahan tutorial ini ini bermanfaat bagi kamu ya :D.
Kalian bisa ikuti situs seputarinfomenarik.com ini dengan menekan lonceng merah sebelah kanan atau kiri kamu 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *