4 Fakta Menarik Setelah MU Menang Telak Atas Chelsea

By | 12 Agustus 2019


Seputarinfomenarik.com – Keberhasilan Manchester United menang 4-0 atas Chelsea, tak lepas dari hasil perubahan taktik yang dibawah ole Ole Gunnar Solskjaer selama ini. Meski sempat bikin bingung karena melepas Romelu lukaku ke inter milan namun Solskjaer berhasil menerapkan sejumlah taktik brilian yang membuat Chelsea frustasi meski sempat mendominasi jalannya laga.


1. Mampu Melewati Tekanan Awal
Di 15 menit pertama permainan Manchester United sangat buruk dan tak berkembang. Bahkan, mereka lebih cendrung bertahan karena Chelsea mampu mendominasi jalannya laga, dengan permainan yang aktraktif.
Hingga akhirnya Paul Pogba cs mampu menemukan ritme permainan setelah unggul 1-0 pada menit ke-16, dan mengimbangi jalannya laga.

2. Pressing Ketat
Solskjaer meninggalkan ciri khas taktik bertahan ala Mourinho, dengan menerapkan program latihan untuk meningkatkan fisik para pemainnya selama pramusim.
Hasilnya terlihat saat laga kontra Chelsea. Meski memulai babak pertama dengan tempo lambat, Setan Merah melakukan banyak pressing ketat sehingga membuat para pemain Chelsea tak memiliki banyak waktu dalam menguasai bola.

3. Kualitas Baru di Lini Bertahan
Kemenangan mereka tidak lepas dari tangguhnya lini belakang yang digawangi oleh Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof dan Luke Shaw.

4. Serangan Balik Mematikan
Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer diharapkan mampu mengembalikan identitas permainan klub, yang tampil menyerang dan menghibur seperti era Sir Alex Ferguson.

Tak heran jika Ole Gunnar Solskjaer mengandalkan para pemain cepat di lini depan Manchester United musim ini, seperti Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Daniel James. Serangan balik mereka kini sangat menakutkan


Bagaimana nih komentarnya United fans indonesia mengenai penampilan MU malam tadi? berikan komentarnya ya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *