Sering Muncul di Video Lucu, Ini Dia Sosok Robert B. Weide!


Seputarinfomenarik.com - Media sosial bukanlah sesuatu yang asing di kalangan masyarakat. Hampir semua remaja pasti main media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter hingga Instagram. Selain follow akun teman dan selebritis, kamu juga pasti banyak follow akun-akun hiburan.
Nah, kalian pasti sudah tidak asing dengan video lucu yang kemudian pada akhir videonya menampilkan credit title layaknya film, Pada credit title yang ada diakhir video tersebut tertulis, 'Directed by Robert B. Weide.' Video kocak/lucu yang biasanya endingnya menampilkan nama Robert B. Weide ini tak cuma satu, melainkan banyak sekali.
Oleh karena itu tentu saja nama Robert yang belum familiar di Indonesia ini menjadi pertanyaan warganet/netizen. Siapa sih dia, kok namanya selalu ada di akhir video-video kocak?
Yaps, Robert Weide sebenarnya bukanlah tokoh fiksi yang hanya punya nama di media sosial. Sosoknya benar-benar ada. Seperti yang tertulis di credit title tersebut, pria asal Amerika Serikat ini merupakan sutradara, produser sekaligus screenwriter. Robert banyak memproduksi film dokumenter, salah satunya pernah masuk nominasi Oscar, dan tayangan komedi.
Robert B. Weide sendiri lahir pada tanggal 20 Juni tahun 1959. Beliau pertama terjun di perfilman memiliki pekerjaan awal yakni memeriksa film pendidikan 16mm di daerah Fullerton Public Library, Orange County, California. 
Di tahun 1968, saat mengambil kursus di bidang produksi perfilman di Orange Coast College di Costa Mesa, California, Weide pun memutuskan untuk memproduksi sebuah film dokumenter tentang Marx Brothers, yang terinspirasi oleh cerita cinta pada pekerjaannya.
Tak hanya itu, beliau pun punya beberapa proyek besar yang semakin membuat namanya melambung tinggi. Beberapa dari banyaknya proyek tersebut, adalah sebagai berikut :
- Mort Sahl: The Loyal Opposition
- W. C. Fields: Straight Up, yang memenangkan Primetime Emmy Award 1986 untuk Outstanding Informational Series
- Lenny Bruce: Swear to Tell the Truth, film dokumenter tahun 1998 yang memenangkan Creative Arts Emmy serta dinominasikan untuk Oscar
- Woody Allen: Woody Allen: A Documentary, sebuah film 2 bagian untuk seri American Masters tentang PBS yang ditayangkan di tahun 2011
Sampai sini kalian jadi tahu cukup banyak tentang Robert B. Weide kan?
Jika kalian masih bertanya mengenai potongan ending credit title yang sering muncul di video lucu, itu merupakan potongan dari salah satu serial komedi mahakarya Robert, Serial berjudul Curb Your Entuhusiasm ini ditayangkan di stasiun televisi Amerika Serikat, HBO pada tahun 2000-an. Robert juga mendulang kesuksesan dari serial tersebut.
Sama halnya dengan tema atau ending video kocak/lucu di media sosial yang memunculkan nama Robert, Curb Your Entuhusiasm juga merupakan serial bergenre komedi slapstick. Sehingga lagu dari ending serial tersebut sangat pas jika digabungkan dengan video-video lucu yang viral di media sosial.
Membahas soal video lucu yang diakhiri "Directed by Robert B. Weide" ini jika dibahas lebih panjang memang memilikki penafsiran yang banyak, Misalnya saja kalian bisa lihat kategori video yang digunakan untuk potongan scene credit title tersebut. Jenis video yang banyak digunakan adalah video Slapstick. 
Slapstick sendiri merupakan jenis komedi fisik yang gampang dicerna serta bermain dalam lingkup yang luas dan mencakup 3 hal utama yaitu derita, celaka, dan juga aniaya.
Slapstick umumnya lebih mengutamakan kelucuan gerak adegan daripada dialog ataupun monolog yang ada didalamnya. Nah, kebanyakan dalam video lucu yang menggunakan ending/akhir video "Directed by Robert B. Weide" ini memang video jenis slapstick. 
Videonya tidak banyak suara orang atau suara lainnya, namun tetap bisa membuat kita tertawa, dan diakhiri dengan potongan scene "Directed by Robert B. Weide" yang membuat Credit title ini terkenal sampai sekarang memang terdapat pada ciri khas dinada/instrumen yang sangat khas sehingga sulit dilupakan dan menambah kesan lucu dan kocak dari video slapstick tersebut.
Nah gimana nih, jadi sudah tau kan siapa itu Robert dan penempatan scene 'Directed By Robert' kan bukan semua video lucu harus ditambah akhiran 'Directed By Robert'.

Silahkan dishare ya :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2