Sering Bikin Jengkel, Ternyata Ini Fungsi Dari Captcha

Sering Bikin Jengkel, Ternyata Ini Fungsi Dari Captcha


Seputarinfomenarik.com - Mungkin sebagian dari kalian udah gak asing lagi mendengar kata diatas,atau malah terganggu dengan keberadaannya.disini kita akan membahas apa itu Captcha dan fungsinya.
Captcha (disebut cap-ch-uh) merupakan singkatan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans apart. Captcha ini biasanya berupa deretan huruf dan angka yang harus kamu ketikkan ketika setelah selesai mengisi formulir email atau media sosial.
Captcha diciptakan oleh Luis von Ahn, Manuel Blum, Nicholas J. Hoper dan John Legend pada tahun 2000. Fungsinya untuk memastikan orang yang mengisi formulir adalah manusia bukan bot atau robot. Oleh karena itu captcha diciptakan dengan huruf dan angka yang bengkok-bengkok dan saling bertumpukan dengan tujuan mempersulit bot.
Selain fungsi di atas, captcha juga berguna untuk mencegah spam dalam website yang dapat mengganggu penampilan. Captha juga berfungsi melindungi dari flood yang berarti mengirim data secara berulang-ulang. 
nah masih bingungkah apa itu captcha? dan fungsi dari captcha tersebut.
Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan
Subscribe to get free updates

Post a Comment