Ini Dia Negara Paling Boros Dalam Penggunaan Kuota Data Internet

Ini Dia Negara Paling Boros Dalam Penggunaan Kuota Data Internet


Seputarinfomenarik.com - Ericsson baru saja merilis laporan terbarunya tentang penggunaan perangkat mobile untuk edisi bulan Juni 2019. 
Dalam laporan yang dirilis baru-baru ini berjudul Ericsson Mobility Report June 2019 itu, Ericsson turut mengungkap negara mana yang pengguna ponselnya paling boros mengonsumsi kuota data internet seluler sepanjang 2018 Negara dimaksud adalah India. Para pengguna smartphone di negeri yang terkenal dengan industri 'Bollywood' tersebut menghabiskan rata-rata 9,8 GB kuota data internet mobile tiap bulan tahun lalu. Sebagai catatan, "India" di sini meliputi wilayah India, Nepal, dan Bhutan.
"Peningkatan pelanggan atau pengguna LTE, penawaran data yang menarik oleh operator, dan perubahan konsumi data oleh para anak muda yang kini hobi menonton video, mempengaruhi pertumbuhan penggunaan data (di kawasan India)," tulis Ericsson dallamam laporannya.
Salah satu operator seluler yang baru muncul di India, Reliance Jio, membanderol harga paket data 149 rupee (Rp 30.000-an) untuk 1,5 GB yang aktif selama 28 hari. Ericsson memprediksi peningkatan konsumsi data di India pada tahun 2024 bakal mencapai 18 GB. Di kawasan Asia Tenggara sendiri konsumsi data rata-rata per bulan mencapai 3,6 GB pada tahun 2018 yang diprediksi meningkat hinga 17 GB per bulan pada tahun 2024.
Ericsson memprediksi lonjakan tajam konsumsi data pada 2024 akan terjadi di wilayah Amerika Utara. Pada tahun 2018, Amerika Utara mengonsumsi data rata-rata 7 GB per bulan dan akan naik hingga 39 GB rata-rata per bulan pada tahun 2024. Peningkatan ini akan dipengaruhi oleh penguatan ekonomi, bergulirnya jaringan 5G yang cepat 
serta konten dan aplikasi yang lebih inovatif. Secara global, Ericsson mengatakan peningkatan konsumsi data terjadi karena makin mutakhirnya kapabilitas perangkat, harga kuota data yang semakin murah, dan peningkatan konten yang intensif data.



Nah berapakah penggunaan internet kalian setiap hari? berikan komentarnya ya :D

kalau admin sih sekitar 200-500 mb doang hehehe
Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan
Subscribe to get free updates

Post a Comment