Google Melakukan Perubahan Tampilan Google Play Store

Google Melakukan Perubahan Tampilan Google Play Store


Seputarinfomenarik.com - Google melakukan perubahan tampilan Google Play Store, Meskipun desain yang diperbarui ini adalah perubahan besar dari Play Store saat ini, jika Anda telah menggunakan Gmail atau Google Drive baru-baru ini, maka semuanya akan terlihat biasa Sebagai permulaan, bilah pencarian teratas sekarang identik dengan yang ditemukan di banyak aplikasi Google lainnya. 
Kotak hijau sekarang hilang, diganti dengan latar belakang putih dengan sudut bulat dan bayangan. Mulai sekarang, bilah pencarian juga akan menampilkan kategori yang Anda cari, menggantikan tulisan Google Play yg digunakan pada tampilan Google Play Store di versi sebelumnya.
Play Store sekarang juga mengadopsi bilah navigasi bawah. Di sinilah Anda akan menemukan Game, Apikasi, Film & TV, dan Buku. Jika dahulu layanan menggunakan nama saja namun untuk sekarang menggunakan nama serta ikonnya juga. 
Ikon-ikon tersebut akan menampilkan logo dgn warna hitam saja ketika tidak dipilih dan akan diisi dengan warna yang cocok dari layanan ketika dipilih, misalnya, hijau untuk Game, merah untuk Film & TV, dan biru untuk Buku.
Dengan ini dipindahkan navigasi ke bawah, bilah atas sekarang menampilkan Untuk Anda, Populer , Premium, Kategori, Keluarga, dan Pilihan Editor serta menghilangkan logonya yg terdapat di versi Play Store sebelumnya.
Google telah menghilangkan antarmuka kartu dan sekarang menggunakan font yg lebih besar untuk teks bagian header, serta mengganti tulisan "lainnya" dengan simbol panah.
Beberapa perubahan besar juga telah dilakukan pada halaman info aplikasi, bilah instal sekarang di rentangkan lebar penuh, dan contoh screenshoot aplikasi sekarang dengan sudut membulat. Bahkan indikator unduhan telah berubah ketika Anda menginstal aplikasi, seperti yang sekarang muncul sebagai lingkaran di sekitar ikon, bukan bilah lurus. 
dan jika dulu bilah update/buka dan uninstall berada dari sisi kanan dan kiri namun sekarang juga diubah ada berdampingan dari atas dan bawah.

Bagian Aplikasi & Game saya juga telah menyederhanakan desainnya dengan menghapus garis yang memisahkan aplikasi.
Secara keseluruhan, perombakan UI besar pada Play Store memberikan kesegaran tampilan dan cocok dengan tampilan baru app Google lainnya. Namun, perubahan UI ini malah menjadikan tampilan Google Play Store mirip dengan tampilan App Store milik Apple iOS.
Perubahan UI ini belum disebarkan kepada seluruh pengguna Android OS yang ada, seperti saya memiliki 2 hp, hp jadul malah sudah dapat pembaruan UI sedangkan hp yg lebih baru blm mendapatkan Pembaruan UI ini.


Nah bagaimana nih tanggapannya atas perubahan tampilan google play store?
Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan
Subscribe to get free updates

Post a Comment