Google Kembali Adakan Program Google Developers Kejar 2019

Google Kembali Adakan Program Google Developers Kejar 2019


Seputarinfomenarik.com - Setelah sukses dengan Indonesia Android Kejar 2016-2017(IAK), kemudian Google Developers Kejar 2018 (GDK). tahun ini, Google kembali membuka program untuk Google Developers Kejar 2019.
Google Developers Kejar 2019 merupakan salah satu inisiatif Google Developers untuk mencetak developer Aplikasi Mobile berbasis Android. 
Tujuan program Google Developers Kejar 2019 adalah mengasah kemampuan developer Indonesia dalam mengembangkan aplikasi Mobile berbasis Android menggunakan bahasa Java sesuai dengan standar Google dan Industri.
Program ini merupakan paduan pembelajaran online yang menggunakan materi berbahasa Indonesia yang terverifikasi oleh Google Authorized Training Partner dengan kegiatan mentoring atau kelompok belajar.
Dicoding kembali didapuk sebagai training partner dalam program Google Developers Kejar 2019, Sebuah platform penghubung pengembang aplikasi di Indonesia yang memiliki lebih dari 150.000 anggota dan satu - satu nya Google Authorized Training Partner di Indonesia. Sepanjang tahun 2018, Google, bekerja sama dengan Dicoding, telah menyelenggarakan program 1.000 beasiswa Picodiploma, Faculty Development Program, dan Google Developers Kejar (Kelompok Belajar).
Ribuan developer Indonesia mendapatkan pelatihan online dan offline di bidang pemrograman Android. Semua program ini adalah bagian dari realisasi janji Google kepada Presiden Joko Widodo saat beliau berkunjung ke Silicon Valley pada 2016. Kala itu, CEO Google Sundar Pichai berjanji akan melatih 100 ribu developer aplikasi di Indonesia hingga tahun 2020. Hanya dalam waktu 2 tahun, sudah 110,000 developer yang dijangkau. Setiap hari, Google terus bergerak untuk merangkul lebih banyak developer berbakat di Indonesia.
pada tahun ini Google Developers Kejar 2019 akan hadir di beberapa kota diantaranya:
- Jabodetabek
- Bandung
- Semarang
- Yogyakarta
- Surabaya
- Batam
- Denpasar
- Medan
- Malang
- Makassar

Bagi yang berada diluar kota tersebut, tidak perlu khawatir. kalian tetap dapat mengikuti Google Developers Kejar 2019 dan mengikuti mentoring secara online.
Peserta program ini bakal belajar membangun aplikasi Android dengan materi Testing, Debugging, Application, Application UX, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, dan Enhanced System Integration.
Peserta kelas ini akan belajar menggunakan materi online dari Google Authorized Training Partner yang telah direview oleh Google Expert.
Setiap peserta akan mendapatkan review kode. Peserta juga akan belajar secara berkelompok dan dibimbing oleh fasilitator terlatih dan tersertifikasi.


Nah silahkan buka link diatas untuk syarat dan ketentuan ya :D
Semoga Berhasil :)
Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan
Subscribe to get free updates

Post a Comment