Setelah Tutup BBM, BlackBerry Luncurkan BBMe Sebagai Pengganti

Setelah Tutup BBM, BlackBerry Luncurkan BBMe Sebagai Pengganti

Seputarinfomenarik.com - Setelah ditutupya Blackberry Messenger (BBM), Blackberry Limited (BB) bakal meluncurkan layanan BBM Enterprise (BBMe). Langkah itu diambil sebagai respons atas keputusan Emtek untuk mengakhiri layanan BBM Consumer per tanggal 31 Mei 2019.
Mark Wilson (Chief Marketing Officer BlackBerry), menyatakan, keputusan ini diambil sebagai rasa hormat BlackBerry kepada para pengguna setia BBM. Dikatakan pula bahwa peluncuran BBMe bukanlah sebuah tanggungjawab yang bersifat kontrak.
"Langkah ini sendiri juga tidak akan mempengaruhi laporan keuangan ataupun strategi perangkat lunak perusahaan," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip CNBC Indonesia pada Jumat (19/4/2019).
Dengan keputusan yang diambil ini, dia juga sempat mengenang sejarah panjang bersama publik.
Pada 2016, perusahaan memberikan lisensi BBM Customer kepada Emtek sebagai bagian dari transisi perusahaan untuk menjadi perusahaan perangkat lunak keamanan yang bernilai miliaran dolar. BlackBerry saat ini juga menyediakan teknologi untuk perusahaan publik dan swasta dunia serta teknologi yang tertanam dalam drone, pesawat, mesin MRI , peralatan industri, dan lebih dari 120 juta kendaraan yang beroperasi di jalan saat ini.
Mark Wilson selaku chief marketing blackberry menghargai apa yang telah ditetapkan oleh Emtek saat ini. Namun dia (Mark Wilson) juga cukup menyesali karena platform yang dikembangkan kini tak lagi mampu bersaing
"Meskipun kami menghormati keputusan Emtek, kami sangat menyayangkan karena platform tidak berjalan dan berkembang seperti yang kami harapkan," tegasnya.
PT EMTK/PT Elang Mahkota Teknologi Tbk akhirnya memutuskan untuk menutup layanan perpesanan blackberry messenger.
Dalam pesan terakhirnya kepada para pengguna disebutkan BBM
dari kutipan yang diambil dari FP Facebook Resmi BBM "Time to Say GOOD BYE" ujar pesan yang disampaikan kepada pengguna BBM, seperti dikutip Kamis (18/4/2019). "BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. BBM juga mengucapkan Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan BBM di Indonesia."


Bagaimana nih tanggapannya mengenai diluncurkannya BBMenterprise? berikan komentarnya ya :D
Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan
Subscribe to get free updates

Post a Comment