Bug 'Gopay' Yang Sempat Viral Akhir-Akhir Ini

Bug 'Gopay' Yang Sempat Viral Akhir-Akhir Ini


Seputarinfomenarik.com - hari ini ramai sekali dan menjadi topik perbincangan di seluruh media sosial,pasalnya diberanda terutama di grup jual beli game maupun market online lainnya tentang BUG dari aplikasi Gopay yg merupakan aplikasi dompet digital dari Gojek Indonesia , banyak sekali pencari uang di internet yang berlaku curang kepada akun gojek. 
Pasalnya ada bug akun gojek yang dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mendapatkan keuntungan.
Awalnya Admin bingung gimana cara melakukannya tetapi ternyata banyak di grup-grup memberikan tutorial dengan suka rela,dan beberapa anggota grup memanfaatkan bug ini.
Disinyalir Bug tersebut terjadi jika kita membeli voucher GPC (Google Play Card) seharga Rp22.000 maka yg akan didapatkan malah voucher GPC senilai Rp500.000 , tidak rasional bukan?
Kesalahan sistem pada Gopay ini dimanfaatkan oleh berbagai pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan trik tersebut secara terus menerus, bahkan menongulang trik yang sama sampai nominal voucher yg terkumpul bernilai puluhan juta rupiah.
Yang nantinya Voucher GPC tersebut bisa digunakan untuk berbelanja berbagai produk digital yg ditawarkan oleh Google, mulai dari Diamond Game Online, Aplikasi Berbayar, E-Book, dll.


Bug Aplikasi Go-Jek Bukan Kali Ini Saja Terjadi
  • Beberapa tahun silam,tepatnya diawal tahun 2018 bug ini juga pernah terjadi di aplikasi go-jek dan bug tersebut terjadi pada payment pulsa gojek yang disalah gunakan oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan bug tersebut untuk keuntungan pribadi,tetapi bug tersebut tidak sebesar bug sekarang dan hanya sedikit saja yang mengetahui bug pulsa pada waktu itu.Dan kerugian mungkin tidak terlalu besar dibandingkan bug CPG kali ini.

Gimana Cara Mereka Memanfaatkan Bug Gojek ini ?
  • Setelah beberapa grup membahas bug gojek disalah satu merchant Go-Bill,salah satunya yang bisa di gunakan adalah GPC dengan nominal 500 ribu rupiah.Entah bagaimana caranya yang jelas setahu saya mereka hanya perlu mengeluarkan uang sejumlah 22 Ribu rupiah saja untuk mendapatkan GPC (Google Play Code) dengan nominal 500 ribu rupiah.Sehingga setelah berhasil membeli GPC dengan nominal 500 ribu rupiah nantinya akun gojek tersebut akan mendapatkan Minus saldo sebesar nominal yang belum dibayarkan.Dari gambar tersebut bisa kita lihat minus Rp -473.000,

Satu Orang Bisa Mendapatkan 1,2 Milliar
  • Dengan kata kunci “GPC” yang saya tulis di facebook,saya mendapati banyak orang menjual GPC dengan harga miring, bahkan hingga 50% dari harga aslinya.Terlebih dari itu ada beberapa orang yang ternyata berhasil memanfaatkan bug ini hingga mendapatkan GPC dengan nominal 1,2M.Dan ini baru satu orang, belum diketahui berapa banyak orang yang berhasil mendapatkan hingga nominal milyaran rupiah dari bug ini.


Apakah Bug Ini Sudah Di Update Oleh Pihak Gojek?
  • Dari beberapa grup yang masih memposting dan menjual serta ada yang menawarkan tutorial bug GPC ini dengan harga 25k per tutorial.Dan kemungkinan bug ini belum di update hingga artikel ini di terbitkan (01 April 2019).Seperti beberapa hari kedepan dari hari ini akan ada update besar dari aplikasi gojek untuk memperbaiki bug yang dimanfaatkan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

Berapa Perkiraan Kerugian Gojek Dari Bug Ini ?
  • Jika satu orang berhasil mendapatkan rata-rata 5jt GPC dan bahkan satu orang bisa berhasil mendapatkan hingga milyaran rupiah, maka jika orang yang memanfaatkan bug ini ada misalnya 10 ribu orang, sudah 50 miliar, gimana jika ada beberapa orang yang sampai 2 miliar memanfaatkan bug ini ? mungkin bisa diperkirakan puluhan hingga ratusan miliar kerugian yang di alami oleh pihak gojek.

ARTIKEL TERKAIT: 




Akankah Pelaku Penyalahguaan Bug GPC Go-Jek Di Proses Secara Hukum ?
  • Mengingat Kejadian Bug Google Payment indosat yang terjadi beberapa tahun silam,ada beberapa pelaku penyalahgunaan tersebut rumornya ada beberapa segelintir orang di proses secara hukum akibat memanfaatkan bug indosat google payment.
  • Mungkinkah hal tersebut akan terjadi juga pada kasus GPC go-jek kali ini ? Jika dilihat dari kerugian yang dialami oleh pihak Go-jek tentunya “mungkin” pihak gojek akan mengusut para pelaku yang memanfaatkan bug tersebut,karena kerugian yang dialami sangat cukup besar dan bukan nominal yang kecil.

Setelah beberapa jam kabar kesalahan sistem Gopay itu tersebar, menurut info yg admin dapat sudah banyak para pelaku yg dihubungi oleh pihak Gojek Indonesia melalui pesan Whatsapp maupun Email agar para pelaku segera mengembalikan kerugian yg telah diperoleh hingga batas waktu yg beragam, ada yg hanya diberi jangka waktu 2x24 jam, ada juga yg hingga tanggal 30 April 2019 (sementara akun mereka diminuskan saldonya, 




BACA JUGA NIH ARTIKEL MENARIK LAINNYA:




nah hati-hati nih jangan sampai coba-coba dengan trik ini karena bakal berurusan dengan pihak berwajib! bijaklah menggunakan internet :D


Kalian juga bisa mendapatkan update artikel gratis melalui email kalian Bisa mengikuti Situs Ini dengan menekan tombol follow :)



Contoh seperti gambar berikut:





Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama Saya Ahmad Ardiansyah Saya Blogger Atau Freelance Yang Berasal Dari Sebuah Desa Kecil Di Jawa Tengah Tepatnya Di Desa Mrisi Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan
Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post