Film Animasi 3D Karya Pelajar SMKN 1 Ciomas Telah Dirilis

Film Animasi 3D Karya Pelajar SMKN 1 Ciomas Telah Dirilis

Selamat sore agan" kali ini mimin akan membagikan info sekaligus berita membanggakan nih buat para penikmat film animasi indonesia, Kalian Masih ingat berita atau teaser film animasi 3D Lilly The Little Hope karya Fakhri Muzaki Ramadhan, siswa kelas 12 jurusan Animasi SMKN 1 Ciomas Bogor, yang sempat viral 2 bulan lalu?
Sekarang, film tersebut telah resmi dirilis oleh Fakhri di channel Youtube-nya. Kalian bisa cari filmnya di YouTube atau klik link ini:
https://youtu.be/tW71uyXKZEI
Selain itu Fakhri juga membuat akun Instagram resmi dari karakter Lilly:
https://instagram.com/lilly_fany…
Dalam film Lilly The Little Hope dikisahkan mengenai seorang gadis bernama Lilly, seorang gadis yang telah ditinggal oleh ibunya yang sudah meninggal. Namun terlepas dari musibah yang menimpanya, dia tetap tangguh dan penuh inspirasi.
Animasi yang dibuat Fakhri merupakan project untuk tugas akhir baginya beserta dengan teman-temannya di sekolah mereka. Fakhri sendiri sebelumnya juga pernah membuat beberapa film pendek yang dipublikasikan di akun youtubenya.
Film animasi dengan durasi 10 menit tersebut merupakan karya mutakhir Fakhri yang cukup monumental. Proses pembuatannya cukup lama. Ide pembuatan film tersebut muncul ketika ia tengah praktik kerja lapangan (PKL) di rumah produksi MD Entertainment di Jakarta, ­Januari-Februari 2018 silam.




Inspirasi Fakhri muncul setelah melihat langsung bagaimana cara kerja dan ber­bagai peralatan di MD Entertainment dalam memproduksi film, ter­­masuk film animasi.
Di sela-sela PKL, ia membuat story board film animasi Lilly. ­Kemudian, saat pihak sekolah mewajibkan siswa kelas XII jurusan animasi membuat tugas akhir, maka Fakhri lebih serius membuat animasi tersebut. ”Alhamdulillah untuk proses produksi film ­animasi Lilly memakan waktu 6 bulan,” ujarnya.
“Sebenarnya Lilly masih berbentuk short movie dengan durasi 10 menit. Tapi, kalau orang suka, mungkin akan saya jadikan web series,” tambahnya.
Karena Lilly, kini Fakhri mulai kebanjiran pekerjaan. Namun, dia selektif dalam memilih. Selain tidak ingin banyak mengganggu jadwal sekolahnya, dia juga menyesuaikan dengan alat-alat yang ada.
“Ada yang dari luar negeri. Tapi tidak bisa asal terima saja. Saya menyesuaikan waktu dan perangkat saya di rumah buat freelance." Ujar Fakhri
Fakhri juga harus pandai-pandai membagi waktu di penghujung masa sekolahnya. Karena, belakangan ini dia banyak mendapat undangan untuk mengisi seminar dan sharing ilmu animasi.
Sukses di usia muda, tidak membuat Fakhri jumawa. Dia tetap ingin melanjutkan kuliah dan belajar tentang animasi 3D kelak.
“Rencana saya tetap kuliah sambil bikin 3D” tuturnya


Gimana Komentarnya Nih Sejujurnya Ikut Bangga Dengan Hal Ini :D

Berikan Komentarnya Ya :)



Untuk Mendapatkan Update Artikel Gratis Melalui Email Kalian Bisa Mem Follow Situs Ini



Contoh Seperti Gambar Berikut:





Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan
Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post