Mengerikan! Ini Yang Terjadi Jika Anda Minum Alkohol Sebelum Tidur

Mengerikan! Ini Yang Terjadi Jika Anda Minum Alkohol Sebelum Tidur



Bangun tanpa disegarkan? Salahkah malam Anda. Menurut peneliti Inggris, minum alkohol sebelum tidur mengurangi kualitas tidur Anda.

Setelah meninjau 153 studi tentang alkohol dan tidur, para peneliti mempersempit 27 yang terbaik. Temuan mereka: Setelah minum malam yang besar (setara dengan empat bir atau lebih), seluruh siklus tidur Anda terganggu — Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk bangun, memiliki lebih sedikit mimpi, dan memiliki detak jantung yang meningkat.





Apa yang sedang terjadi? Pada malam yang tenang, Anda berputar di antara tidur nyenyak — ketika tubuh Anda sembuh dengan sendirinya — dan Rapid Eye Movement (REM) tidur, di mana otak Anda mengalami kerusakan seperti hard drive untuk hari yang akan datang.

Tetapi ketika Anda mabuk, Anda tidak mendapatkan REM (mimpi) tidur yang Anda butuhkan. baca juga: Ilmuan Bakal Kembangkan Obat Untuk Pecandu Rokok

Terlebih lagi: Sementara alkohol menekan sistem saraf Anda, membantu Anda tertidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak di awal malam, itu memperbaiki tubuh Anda di paruh kedua malam.

Tubuh Anda tidak pernah mematikan sistem saraf simpatik Anda — yang membuat Anda tetap waspada di siang hari — seperti seharusnya. Hasilnya: Begitu efek pemicu tidur dari obat itu hilang, sistem saraf simpatik aktif Anda membangunkan Anda.

Untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi, Kami telah merangkum beberapa kejadian jika anda minum alkohol sebelum tidur 





1. Setelah mabuk sepanjang malam, kau tidur.
Apa yang terjadi: Anda tertidur lebih cepat, kata penulis utama studi Irshaad Ebrahim, MBChB, MRCPsych, dari London Sleep Centre.


Karena minum menekan otak Anda, Anda mabuk selama 4 hingga 16 menit lebih cepat dari yang seharusnya. Dan Anda memasuki tidur nyenyak — jenis mimpi-bebas - sekitar 8 menit lebih cepat juga. baca juga: Ilmuan Bakal Kembangkan Obat Untuk Pecandu Rokok

Satu-satunya masalah: Detak jantung Anda meningkat 9 detak per menit, yang berarti bahwa bagian-bagian sistem saraf Anda masih lebih aktif daripada seharusnya, mengeja masalah untuk nanti.


2. Anda masih memakai sepatu.

Apa yang terjadi: Alkohol membuat Anda tetap tenang, sehingga tidur Anda tidak terganggu, kata Ebrahim. Anda tidak bermimpi, Anda tidak bergerak.

Anda kedinginan, tetapi detak jantung Anda naik 13 detak. Untuk seseorang yang mencoba untuk beristirahat, tubuh Anda sebenarnya cukup aktif.



3 .Anda tertidur seperti bayi.

Apa yang terjadi: Alkohol menunda timbulnya tidur REM, kata Sonu Ahluwalia, M.D., Kepala Klinis Bedah Ortopedi di Cedars Sinai Medical Center. 


Tidak hanya itu datang nanti, tetapi Anda mendapatkan hingga 9 persen lebih sedikit tidur REM selama paruh pertama malam dari yang seharusnya. Hasilnya: Anda merasa pusing di pagi hari.



ARTIKEL TERKAIT:



4.Anda berada di bawah selimut.
Apa yang terjadi: Anda tidak lagi tertidur lelap, kata Ebrahim. Dan ketika alkohol mulai memudar, sistem saraf simpatik Anda — yang tidak dimatikan karena semua minuman itu — mulai muncul, kata Seiji Nishino, Ph.D., seorang profesor psikiatri di Universitas Stanford.

Sebagai hasilnya, Anda mulai bangun — sekitar 17 persen lebih sering daripada yang seharusnya Anda alami sepanjang paruh kedua malam itu, menurut sebuah studi 2012 oleh para peneliti Jepang.


5.Anda bermimpi dengan gelisah.

Apa yang terjadi: Sekarang, tubuh Anda telah memetabolisme banyak alkohol dan Anda merasa bangun tanpa efek depresi, kata Dr. Ahluwalia.

Anda bolak-balik dan bangun, dan bangun tanpa menyadarinya — menghabiskan 4,39 persen lebih banyak waktu terjaga sepanjang paruh kedua malam.

Detak jantung Anda meningkat 11 detak, dan Anda tahu itu akan menjadi hari yang panjang di depan.


6.Baik, baik, kamu sudah bangun!

Apa yang terjadi: Anda ingin tetap tidur, tetapi sistem saraf simpatik Anda mendorong Anda ke atas, dan alkoholnya sudah hilang.

Akibatnya, Anda mendapatkan hal terakhir di dunia yang Anda inginkan: bangun pagi, kata Ebrahim.

Dan karena Anda melewatkan banyak dari tidur REM Anda, Anda terbangun dengan perasaan kotor dan lelah, kata Dr. Ahluwalia. baca juga
Ilmuan Bakal Kembangkan Obat Untuk Pecandu Rokok


Nah itulah info mengenai bahaya minum alkohol sebelum tidur


Untuk Mendapatkan Update Artikel Gratis Melalui Email Kalian Bisa Mem Follow Situs Ini



Contoh Seperti Gambar Berikut:





Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan
Subscribe to get free updates

Post a Comment