Youtube Perbarui Peraturan Per 25 Februari 2019 , Apakah Itu? Berikut Penjelasannya

Youtube Perbarui Peraturan Per 25 Februari 2019 , Apakah Itu? Berikut Penjelasannya


Info Teknologi - YouTube baru saja memperbarui aturan main mereka untuk diberlakukan per 25 Februari 2019. Konten bakal langsung dihapus ketika terbukti menyimpang.
Selama ini, YouTube memberlakukan hukuman yang berbeda ketika kreator mengunggah konten yang menyimpang dari aturan main YouTube.
Misalnya saja pembekuan channel selama 90 hari untuk pelanggaran konten live streaming, serta 14 hari untuk konten video biasa.




Ke depan, setelah peringatan pertama, YouTube bukan cuma langsung menghapus konten bersangkutan, tetapi juga membatasi aktivitas kreator. Mereka tidak bisa mengunggah video, live streaming, dan aktivitas YouTube lainnya selama seminggu.
Jika terjadi pelanggaran kedua di 90 hari pasca masa hukuman pertama selesai, maka kreator akan dijatuhkan hukuman pembekuan dengan durasi lebih lama yaitu dua minggu. Nah, untuk pelanggaran ketiga dalam jangka 90 hari setelah pelanggaran kedua, channel akan dihapus oleh YouTube.
Perlu dicatat, setiap pelanggaran yang dilakukan bakal diputihkan (reset) setelah 90 hari berlangsung seperti dikutip CNET.
Artinya, jika penguna melanggar di hari ke-91 setelah menerima hukuman pertama, maka kreator dianggap melakukan pelanggaran pertama dengan sanksi pembekuan channel selama seminggu.


BACA JUGA : 5 Alat Wajib Bagi YouTuber Jika Ingin Sukses


YouTube bakal menginformasikan kreator jika terjadi penyimpangan. Kreator juga diarahkan untuk membaca rujukan aturan yang menunjukkan pelanggaran mereka.
Selain itu, YouTube juga memperbarui policy resources pada platformnya, sehingga kreator mengetahui dengan jelas konten seperti apa yang boleh dan tidak boleh diunggah.
Pada Januari lalu, YouTube pun sempat memperbarui seperangkat aturan main untuk melarang video prank dan challenge berbahaya, seperti Tide Pod challenge dan Bird Box challenge.
Sepanjang Juli hingga September 2019, YouTube Mengklaim telah menghapus 58 juta video yang menyimpang dari aturan main mereka


Nah Itulah Penjelasan Singkat Mengenai Peraturan Terbaru Per 25 Februari 2019

Berikan Komentarnya Ya :D
Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan
Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment

Iklan Tengah Post