mp1VThWU8fa4deTVnYQHxZGF88fuZmAzNuDz055e
Tantang Samsung , Huawei Rilis Smartphone Layar Lipat Mate X. Berikut Spesifikasi dan Harganya

Iklan Billboard 970x250

Tantang Samsung , Huawei Rilis Smartphone Layar Lipat Mate X. Berikut Spesifikasi dan Harganya

Info Teknologi - Belum genap satu minggu Samsung memperkenalkan Galaxy Fold, ponsel itu kini sudah punya pesaing. Huawei secara resmi memperkenalkan Huawei Mate X di Ajang MWC 2019 pada Minggu kemarin (24/2/2019), di Barcelona, Spanyol.
Smartphone tersebut hadir dengan layar yang dapat ditekuk dan mendukung jaringan internet selular generasi kelima (5G).
Huawei Mate X  Sendiri diperkenalkan oleh CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu di atas panggung. Dilayar, tertulis ponsel layar lipat 5G paling cepat di dunia menyertai sosok Huawei Mate X, yang juga mengusung slogan "The future of design, the future of technology".
Huawei Mate X menggabungkan 5G, layar yang dapat dilipat, AI dan mode antarmuka yang sama sekali baru untuk memberi konsumen pengalaman pengguna yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Huawei Mate X akan menjadi kunci pertama bagi konsumen untuk membuka pintu menuju kehidupan cerdas 5G,”kata Richard Yu
"Butuh waktu tiga tahun untuk meneliti dan mempersiapkan ponsel ini. Ada sebanyak lebih dari 100 paten engsel yang ada pada ponsel ini," tambahnya.
"Kita semua selalu butuh smartphone dengan baterai awet, layar besar, dan pengisi daya cepat. Oleh karena itu kami beri sesuatu baru, Huawei Mate X," ia melanjutkan.
Bagaimana Spesifikasi dan Harga Smartphone ini?
  • Desain dan Layar

Tidak seperti Samsung Galaxy Fold yang layarnya dilipat ke dalam, Huawei Mate X ini layarnya dilipat keluar.
Huawei Mate X memiliki panel OLED fleksibel berkekuatan tinggi dengan engsel berteknologi kompleks "Falcon Wing Mechanical Hinge", engsel ini memiliki ketebalan yang lebih rendah dari Samsung Galaxy Fold yang membuatnya menjadi smartphone dengan layar lipat tertipis saat ini.
Huawei Mate X memberikan tiga mode penggunaan layar: layar utama saat dilipat 6,6 inci (resolusi 2480 x 1148), layar belakang (layar kedua) saat dilipat 6,4 inci (resolusi 2480 x 892), dan layar utama saat dibentangkan 8 inci (resolusi 2480 x 2200). Saat dibentangkan ketebalan smartphone ini 5,4 mm dan ketika dilipat ,ketebalannya menjadi 11 mm.
Layar smartphone ini juga punya kemampuan menampilkan dua visual saat dilipat, jadi kita seakan-akan memiliki smartphone dua layar (depan dan belakang).
Huawei Mate X tampil dengan desain bezel-less di keempat sisi layar (artinya full layar tanpa notch/poni). Desainnya pun diklaim sangat ergonomik dengan bar tebal yang aman saat dipegang. Keberadaan bar ini dimanfaatkan Huawei sebagai lokasi tombol daya, pemindai sidik jari dan kamera.
  • Dapur Pacu dan Kamera

Untuk dapur pacu, Huawei Mate X mengandalkan Kirin 980. Chipset ini didampingi RAM 8 GB dan penyimpanan 512 GB. Jika tak cukup, pengguna bisa mengekspansinya melalui kartu memori khusus yakni Nano Memory Card (hingga 256 GB). Huawei Mate X menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dengan UI EMUI.

Di samping Kirin 980, smartphone ini juga dilengkapi dengan chipset modem multi-mode 7nm 5G pertama di dunia yaitu Balong 5000, chipset ini mampu memberikan kecepatan downlink / uplink hingga 4,6 / 2,5Gbps pada Sub-6GHz. Pada mmWave, chipset ini dapat memberikan kecepatan downlink / uplink hingga 6,5 / 3,5Gbps. Secara teori, pengguna bisa mengunduh video berukuran 1GB dalam 3 detik.


BACA JUGA : Samsung Resmi Rilis Smartphone Layar Lipat, Samsung Galaxy Fold. Inilah Spesifikasi dan Harganya

Balong 5000 juga merupakan chipset pertama di dunia yang mendukung arsitektur SA dan NSA, pengguna tidak akan memerlukan peningkatan perangkat untuk terus menikmati konektivitas 5G.
Dukungan 5G pada Huawei Mate X hanya tersedia untuk satu slot SIM saja. Satu slot lainnya bisa digunakan untuk SIM 4G.
Pilihan konektivitas ada Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v5.0, GPS / A-GPS, NFC, dan port USB Type-C.

Sebagai sumber energi ada dua baterai yang bekerja bersama dengan kapasitas 4.500 mAh. Baterai ini didukung Huawei Super Charge, dengan arus pengisian 55W, dapat mengisi baterai hingga 85% hanya dalam waktu 30 menit dan terisi penuh kurang dari satu jam.
Untuk kamera, terletak di bar tebalnya. Ada tiga kamera dengan spesifikasi masing-masing 40 MP, f/1.8, 27mm (wide), 1/1.7", PDAF
16 MP, f/2.2, 17mm (ultrawide)
8 MP, f/2.4, 52mm (telephoto).

Tidak perlu kamera depan, dengan kemampuan layar kedua di belakang perangkat sebagai viewfinder ketika dilipat, pengguna bisa memotret foto selfie dengan kamera utama.
Kamera tersebut diproduksi produsen ternama, Leica, seperti beberapa model ponsel Huawei lainnya.
  • Harga

Huawei Mate X saat ini tersedia dalam warna Interstellar Blue dan dihargai 2.299 euro untuk varian 8GB+512GB (RAM/ROM) atau sekitar Rp 36,6 juta jika dikonversi. Huawei Mate X dijanjikan tersedia di pasaran pada pertengahan 2019 ini.



Nah Itulah Info Mengenai Smartphone Layar Lipat Milik Huawei , Huawei Mate X
Yang DiGadang-gadang bakal menyaingi samsung.


Gimana Nih Minatkah Membelinya?

Berikan Komentar Kalian Ya :D
Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post