Kenapa Orang Depresi Susah Diajak Bicara Atau Keras Kepala? Berikut Penjelasannya

Kenapa Orang Depresi Susah Diajak Bicara Atau Keras Kepala? Berikut Penjelasannya


Selamat malam agan" Dikesempatan kali ini mimin akan mengulas nih Kenapa Orang Yang Depresi Susah Di Ajak Bicara atau Keras Kepala. Sebenarnya semua keputusan yang dilakukan melibatkan fungsi kognitif otak. Itulah mengapa proses perencanaan, kemampuan untuk mengendalikan diri, hingga kemampuan mengelola pikiran saat sedang stres, dilakukan secara bersamaan oleh otak.
Jadi, ketika otak telah diforsir hebat untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi, lama-lama konsentrasi otak akan berangsur habis. Kamu pun jadi malas untuk harus berpikir lebih keras demi merencakan hal-hal lainnya, karena tahu bahwa proses berpikir ini akan menyita banyak waktu dan tenaga. Itulah juga kenapa susah diajak bicara dan dibilangin jadi susah. baca juga: Ciri-Ciri Stress Pada Anak Dan Cara Mengatasinnya

Perbedaan tingkat depresi dapat disebabkan banyak faktor, faktor demografi, faktor biologis, faktor psikososial, faktor genetik, serta penyakit fisik yang menjadi komorbid penyakit depresi.

Itulah Fungsinya psikolog, kalian Bersikukuh untuk menyembuhkan orang depresi kalian salah-salahin, kalian lemah-lemahin, emang itu tindakan bener?
Mungkin tidak jarang kalian berusaha menolong, tapi kadang kali juga akhirnya Lelah sendiri karena susah dibilangin. baca juga: Ciri-Ciri Stress Pada Anak Dan Cara Mengatasinnya

Kalian berusaha merubah jalan pikiran mereka supaya bisa berpikir seperti kalian.
Tapi percaya deh, orang yang lagi depresi itu keras kepala. Lebih gampang nyuruh kucing boker di luar rumah daripada nyuruh orang depresi merubah jalan pikiran.

Akhirnya kalian menyerah, atau jadi males ngobrol sama mereka. Ada juga yang tetap stay masih berusaha di sisinya no matter what, itulah yang harus bener-bener di apresiasi dari kesabaran kalian. Kalo ga ada kalian, mungkin mereka sudah berbuat banyak hal.

Perlu saya tekankan di sini, yang bisa menyembuhkan diri dari depresi HANYALAH DIRI SENDIRI. Teman atau tenaga ahli hanya bisa memberi saran/dukungan itupun susah, tapi kalo mau sembuh, harus diri sendiri yang bertekad untuk sembuh. Karena penyakit ini munculnya dari dalam, akar penyakitnya adalah pola pikir yang negatif, jadi harus diri sendiri yang menyembuhkan, harus sendiri yang bangkit dan mengubah pola pikir.
Mungkin ada orang lain lebih parah, tapi ya ini yang dinamakan batasan. Setiap orang punya batasnya sendiri, dan gak bisa dipaksain sama rata. GAK BISA. baca juga: Ciri-Ciri Stress Pada Anak Dan Cara Mengatasinnya


Makanya itu kalo orang cerita dan dia bilang dia depresi, JANGAN SEKALI-KALI BILANG KALAU ADA YANG LEBIH PARAH DARI MASALAHNYA DIA. Dia sampe depresi begitu berarti dia udah sampe batas, dan dia gak kuat secara psikologis. Gak bisa dibilangin kalau "ini gak seberapa dibandingkan...," karena kalau dibilangin gitu mereka bakalan mikir kalau bakal ada yang lebih buruk dan itu bakal nambahin depresi mereka. Cara Menghilangkan Stres Yang Menyehatkan

Mayoritas orang itu, menganggap depresi dan bunuh diri itu BERLEBIHAN. Mereka anggap itu tuh hal remeh. Mereka menganggapnya orang itu tidak kuat iman lah, apa lah.
Terus maunya mereka gimana? Melupakan semua masalah itu seakan angin lalu? Iya? Kalau gitu masalah kalian pun kami beranggap angin lalu aja ya, biar impas.

Baca juga artikel dibawah ini:



Tekanan psikologis itu serius. Mereka bisa aja jadi gila gara-gara itu. Takut berlebih atau phobia gara-gara itu. Merasa tidak berguna gara-gara itu. Bahkan penyakit psikologi itu bisa dari depresi. Apapun itu, orang-orang paling susah kalau bantuin orang depresi, dan paling gampang kalau meremehkan orang depresiCara Menghilangkan Stres Yang Menyehatkan

Serius. Memang banyak komunitas atau lembaga atau asosiasi yang bersedia menolong orang depresi, menghibur mereka, tapi orang yang meremehkanpun tak kalah banyak. Bagaikan rantai makanan, yang ngeremehin itu ada dipuncak. Makanya sekuat dan sebanyak apapun orang-orang yang bantu-bantu orang depresi, meski jumlahnya sama dengan peremeh, masih bakal kalah. Cara Menghilangkan Stres Yang Menyehatkan
Sekali lagi, tekanan psikologis itu serius. Orang bisa mati karenanya. Bukan karena kurang kuat imannya, tapi karena dia itu dijatuhkan waktu lagi di jalan menambah keimanan.
Ditekan-tekan. Society is cruel. Kita harusnya lebih banyak membantu yang depresi, bukannya malah ngejatuhin. Cara Menghilangkan Stres Yang Menyehatkan
"Kok lu depresi? Dasar lemah" Lah??

Depresi atau stres sudah menjadi bagian dari manusia, hanya saja beda penyelesaian masalahnya, ada yang akut sampai bunuh diri, ada yang syukur masih ringan. Terus bilang mereka lemah bisa membantu gitu? Cara Menghilangkan Stres Yang Menyehatkan
Setidaknya ikut bantu mereka, meskipun dengan komentar, komentarlah yang baik, jangan memperkeruh keadaan, niscaya dunia akan lebih baik.




Itulah Info Mengenai Kenapa Orang Depresi Susah Diajak Bicara
Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan
Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post