Usai Gilas Chelsea , Ini Dia 5 Fakta Menarik Setelah Laga Manchester City Vs Chelsea Berakhir | Berita Olahraga

Usai Gilas Chelsea , Ini Dia 5 Fakta Menarik Setelah Laga Manchester City Vs Chelsea Berakhir | Berita Olahraga


Berita Olahraga - Manchester City sukses mengamankan posisi puncak setelah mengalahkan Chelsea. Tak main-main, The Cityzens unggul dengan skor telak, 6-0. Kemenangan ini memunculkan beberapa fakta menarik.
Seputar Info Menarik memilih 5 fakta menarik dari kemenangan Manchester City atas Chelsea. Beberapa adalah sebuah catatan apik tim pemenang dan catatan buruk tim yang kalah. Check It Out!

1.Kekalahan Terburuk Chelsea

Pesakitan Chelsea di laga kali ini tak berhenti sampai di fakta pertama. Kekalahan 6-0 dari The Cityzens menjadikan itu sebagai kekalahan terburuk dalam sejarah Chelsea di Liga Primer Inggris.
Sejatinya, mereka pernah kalah dengan skor 7-0 dari Nottingham Forest pada April 1991. Namun kekalahan te;ak tersebut terjadi ketika mereka masih bermain di Kasta Kedua Liga Inggris. Butuh 1.070 pertandingan hingga mereka kemasukan enam gol.



2.Lima Gol atau Lebih yang Keempat Kali untuk Chelsea




Kekalahan telak dengan kemasukan lima gol atau lebih ternyata bukan yang pertama kali bagi Chelsea. Sebelum ditaklukkan oleh Manchester City malam ini, mereka ternyata juga langganan kemasukan banyak gol.

Total, telah ada empat pertandingan di Liga Inggris yang mereka takluk dengan kemasukan lima gol atau lebih. Pertandingan pertama terjadi pada tahun 1996, mereka takluk dari Liverpool dengan skor 5-1. Kekalahan kedua saat takluk dari Arsenal denga skor 5-3 pada tahun 2011. Pada 2013, mereka juga takluk dengan skor 5-3 dari Tottenham Hotspur.



3.Chelsea Kemasukan Empat Gol atau Lebih Dua Kali Beruntun


Chelsea menjadi tim pesakitan Senin (11/2) dini hari. Mereka kemasukan enam gol tanpa pernah mencetak gol. Kekalahan ini lebih menyakitkan setelah mereka mencatatkan rekor buruk.
Kekalahan 6-0 dari Manchester City ini membuat mereka kemasukan empat gol atau lebih untuk pertama kali dalam dua pertandingan tandang beruntun di Liga Inggris. Kekalahan 4-0 pertama terjadi saat mereka melawat ke markas Bournemouth, Stadion Dean Court.



4.Hat-Trick Sergio Aguero Samai Catatan Alan Shearer


Sergio Aguero menjadi pemain terbaik di laga kali ini setelah mencetak hat-trick untuk Manchester City. Tiga gol Aguero tercipta pada menit ke-13, 15, dan menit ke-56. Catatan tersebut membuat dirinya mencatatkan sebelas kali hat-trick di Liga Primer Inggris.
Catatan itu menyamai torehan milik penyerang ganas Inggris, Alan Shearer. Catatan tersebut sangat mungkin untuk dilewati oleh Aguero. Trigol tersebut membuat ia telah 15 kali hat-trick untuk Manchester City di semua ajang dan yang ketiga kalinya di musim ini.



5.Gol Aguero Masuk dalam Buku Rekor Manchester City



Nama Aguero sudah selayaknya masuk dalam daftar legenda Manchester City yang jumlahnya tentu belum banyak. Ia tak hanya memberikan gelar untuk Manchester City. Ia juga menciptakan banyak rekor.
Tiga gol Aguero ke gawang Kepa Arrizabalaga membuat ia mencetak 160 gol untuk Manchester City di Liga Inggris. Catatan itu melebihi dua pesaing terdekatnya, Tommy Johnson dan Eric Book. Keduanye mencetak 158 gol untuk The Cityzens di Liga Inggris.



Nah Itulah Beberapa Fakta Menarik Usai Laga Manchester City Vs Chelsea Berakhir Yang Dimana Manchester City Berhasil Membantai Chelsea Dengan Skor 6 - 0
Baca Juga
SHARE
Ardiansyah6661
Nama saya Ahmad ardiansyah saya blogger atau freelance yang berasal dari sebuah desa kecil di jawa tengah tepatnya di desa mrisi kecamatan tanggungharjo kabupaten grobogan
Subscribe to get free updates

Post a Comment