10 Produk Asli Indonesia Yang Mendunia Ini Dikira Milik Luar Negeri

By | 2 Juli 2019


Seputarinfomenarik.com – Banyak orang yang meremehkan indonesia dalam hal industrial, para netizen bisa kita menyebutnya selalu nyinyirin indonesia kok kalah sama ini itu, nah masyarakat indonesia ini sering salah kaprah mengenai produk/brand ini yang dikira dari luar negeri.
dikesempatan kali ini admin bakal membahas 10 produk Indonesia yang mendunia ini dikira milik luar negeri, admin telah merangkumnya :



Lea Jeans


kebanyakan dari kalian pasti menduga kalau jeans yang satu ini produk asal Amerika? mungkin salah satu penyebabnya bisa kalian lihat dari nama serta logonya Lea sendiri yang mirip dengan bendera Amerika dan iklannya yang selalu menggunakan orang bule sebagai modelnya. Padahal faktanya, brand Lea ini merupakan produk asli Indonesia yang dikelola PT. Lea Sanent sejak 1976. Tak heran dengan kualitas produknya yang sangat bagus membuat Lea jeans mampu bersaing dengan brand terkenal luar negeri lainnya.




J.CO Donuts and Coffee

Nah produk yang satu ini juga kalian kira pasti dari luar negeri? Penamaannya yang menggunakan bahasa asing membuat masyarakat beranggapan J.CO Donuts and Coffee berasal dari luar negeri yang membuka cabang di Indonesia. Tapi kebenarannya adalah J.CO Donuts and Coffee ini memang berasal dari Indonesia yang dimiliki oleh Johnny Andrean Group sejak tahun 2006 dan cabangnya sudah tersebar di beberapa Negara Asia lainnya seperti Malaysia, Filipina, Tiongkok, dan Singapura.



Polygon


Polygon ini merupakan salah satu brand sepeda asli Indonesia lho yang sangat digandrungi masyarakat, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Brand lokal asli tanah air ini diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur yang memproduksi berbagai macam jenis sepeda, diantaranya sepeda gunung, sepeda mini untuk anak-anak hingga sepeda lipat dan sebagainya.

Kualitasnya yang tidak bisa diragukan lagi membuat produk polygon melejit didunia internasional. Bahkan, sudah pernah dipakai atlet dunia, seperti Tim Downhill kelas dunia Hutchinson UR Team yang saat itu bertanding di UCI DH World Cup pada 2013 lalu.





The Executive


Walaupun brand salah satu merk pakaian terkenal dimasyarakat ini menggunakan kata asing, nyatanya The Executive merupakan brand fashion yang berasal dari Indonesia. Brand Fashion yang diproduksi di Bandung ini pertama kali didirikan oleh Johanes Farial yang bernaung di PT. Delami Garment Industries. Kini, pemasaran The Executive sudah mulai merambah ke Negara Asia Tenggara, salah satunya Malaysia.





Terry Palmer


Mungkin tak sedikit di antara masyarakat kita (indonesia) yang menggunakan handuk milik brand Terry Palmer ini, Pasti kalian mengira produk ini produk dari luar negeri atau impor?Karena penggunaan nama brand serta model yang digunakan berbau asing, banyak yang mengira produk handuk ini berasal dari luar negeri, padahal punya Indonesia.
Buktinya, handuk ini diproduksi di daerah Tangerang yang dikelola oleh PT. Indah Jaya 
Kualitas bahan yang bagus membuat pemasarannya sudah mendunia, diantaranya ke Negara Jepang, Amerika hingga ke Negara Eropa lainnya.





Equil


Equil merupakan produk air mineral dengan kemasan yang anti mainstream. Karena itulah, banyak orang yang mengira bahwa Equil berasal dari luar negeri. Namun kenyataanya 

produk air mineral ini bersumber langsung dari Gunung Salak, Jawa Barat, namun diproduksi oleh PT Equilindo Lestari.





Greenfields


Greenfields merupakan produk susu asal Indonesia yang mendunia. Perusahaan yang memproduksi susu ini berkedudukan di kota Malang, Jawa Timur yang sudah berdiri sejak tahun 1997. Varian Greenfields sangat beragam di antaranya seperti Fresh Milk, Skimmed Milk, Choco Malt, Low Fat Milk, Low Fat Mochaccino, dan Strawberry.





Buccheri


Jika melihat namanya sekilas saja, Buccheri terdengar seperti merek asal Eropa hehehe.
Tapi faktanya, Buccheri ini diproduksi oleh PT Vigano Cipta Perdana asal Indonesia. Produk-produk Buccheri meliputi sepatu dan tas kulit yang sudah diproduksi sejak tahun 1980.




Tomkins

Ternyata eh ternyata, merek sepatu yang terkenal ini merupakan produk asli dari Bandung. Tidak menyangka? kan. Tomkins memang terdengar kebarat-baratan, tak heran orang-orang menyangka ini merupakan barang import.





Excelso


Untuk kalian yang suka nongkrong di coffee shop pasti sudah tak asing dengan tempat satu ini. Namun, dari brand Excelso kalian pasti mengira lokasi ini selayaknya Starbucks yang berasal dari luar negeri. Eits! Ternyata itu salah besar, Excelso merupakan produk lokal dan bagian dari Kapal Api Global, produsen kopi dalam negeri.




Nah itulah beberapa produk yang mendunia dikira milik luar negeri, nah maka itulah sebagai rakyat indonesia harus bangga dengan produk diatas, disamping itu kalian juga ikut memakainya ya hehehehe 😀 agar maju terus indonesiaku

silahkan dishare disosial media kalian 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *